Tuesday, November 22, 2022
Home Kesehatan Makan Bayam Terbukti Bikin Otot Kuat

Makan Bayam Terbukti Bikin Otot Kuat

Health Labuhanpos—Kita mengenal salah satu tokoh kartun yang amat melekat dengan ingatan ketika mendengar yang namanya bayam. Yap, Popeye, tokoh kartun si pelaut yang ototnya langsung menguat seusai ia menyantap bayam. Tapi apa iya sih bayam bisa punya khasiat sekuat itu?

Dalam sebuah studi yang dirilis di Journal of Nutrition mengungkapkan fakta bahwa makan sayuran hijau setiap hari dapat meningkatkan fungsi otot, terutama di bagian kaki.

Ilustrasi Otot Kuat. Sumber Gambar : Pixabay

Sayuran hijau kaya akan kandungan nitrat yang memiliki khasiat yang sangat baik bagi otot. Oh iya, selain bayam, kandungan nitrat juga kaya di sayuran hijau lainnya, seperti brokoli, selada, dan kangkung.

Baca Juga : Kolesterol Baik, Emangnya Ada?

Penelitian panjang yang mengungkapkan fakta ini dilakukan dengan memakan waktu selama 12 tahun, dengan melibatkan 3.759 warga Australia sebagai data uji. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa orang yang memakan 85 gram sayuran hijau setiap hari dapat meningkatkan kekuatan otot kaki sebesar 11 persen.

Selain khasiatnya yang sangat baik, bayam juga memiliki manfaat lain, seperti melindungi jantung dari pengerasan arteri.

Bagi kamu yang mungkin tidak terlalu suka sayur, sepertinya harus mempertimbangkan lagi ya, melihat khasiat yang tentunya menjadi investasi kesehatan yang amat mahal di masa tua nanti.

Baca Juga : Ulame, Oleh-oleh Dodol Dari Labuhanbatu Selatan

Tapi, jika kamu tidak menyukai olahan bayam yang gitu-gitu aja, mungkin kamu perlu mencoba cara lain untuk menikmati sayuran kesukaannya Popeye ini. Salah satunya kamu bisa menikmatinya dalam bentuk jus bayam. Berikut kami suguhkan resep jus bayam segar dan anti langu.

Resep Jus Bayam Anti Langu

Ilustrasi Jus Bayam. Sumber Gambar : Pixabay

Bahan :

  • 2 genggam bayam

Bahan Tambahan:

  • 1/2 buah Apel Malang
  • Kiwi
  • 1 sdm perasan jeruk nipis
  • 2 iris nanas
  • 1/2 sdm madu
  • 300 ml air

Cara Membuat:

  • Bersihkan bayam dan bahan lainnya dulu ya di air bersih.
  • Setelah semuanya bersih, masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender, kecuali jeruk nipis.
  • Blender setiap 2 detik dan berhenti setiap 3 detik(dikira-kira aja ya bunda, intinya pelan-pelan hehe). Ulangi hingga semua bahan menjadi halus.
  • Setelah halus dan siap untuk dinikmati, kamu bisa memilih untuk menyaringnya terlebih dahulu atau langsung saja masukkan ke dalam gelas.
  • Tambahkan madu dan aduk sampai merata.
  • Selesai, selamat menikmati.
Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...