Thursday, December 1, 2022
Home Berita Air Terjun Linggahara, Wisata Alam Cantik di Kawasan Hutan Lindung Labuhanbatu

Air Terjun Linggahara, Wisata Alam Cantik di Kawasan Hutan Lindung Labuhanbatu

Labuhanpos—Siapa yang belum pernah ke Air Terjun Linggahara? Wisata alam satu ini terletak di Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. Air Terjun Linggahara juga dikenal dengan sebutan air terjun kembar dan merupakan salah satu objek wisata andalan di Labuhanbatu. Air terjun ini berada dalam kawasan hutan lindung Labuhanbatu.

Baca Juga : Sudah Terlanjur Dikremasi Ternyata Jenazah Seorang Muslim Tertukar Dengan Tionghoa

Linggahara memiliki panorama yang menawan, perpaduan dari keindahan alam; pepohonan dan dua air terjun yang saling berdekatan yang bersumber dari celah-celah bebatuan lereng Bukit Barisan.

air terjun linggahara / sumber : wartawisata.id

Sehingga ini membuat kawasan Linggahara, menjadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi dengan niat melepas penat. Letaknya yang strategis membuat para pengunjung sering berdatangan, entah untuk bersantai, menikmati pemandangan, atau sekalian mengabadikan momen-momen dilokasi wisata tersebut.

Hal ini juga didukung oleh fasilitas yang dibuat oleh pengelola, dimana bisa dikatakan ramah terhadap lingkungan, seperti tempat duduk, pondok istirahat yang terbuat dari kayu dan batu, terdapat juga beberapa joglo-joglo.

Baca Juga : 13 Kafilah Labuhanbatu Siap Bertanding Di STQH Ke XVII Tingkat Provinsi Sumut

Melengkapi suasana rehat bagi pengunjung, ada juga satu lokasi tempat khusus hiburan bagi pecinta musik lengkap dengan fasilitasnya, tambah syahdu dibawah rindang pepohonan.Selain itu, pengelola juga menyediakan kolam buatan khusus untuk orang dewasa jika ingin berenang.

Bila Anda berasal dari kota Rantauprapat, lokasi ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan.
Sedangkan pengunjung yang berasal dari pusat Kota Medan, akan memakan waktu sekitar 7 jam 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 303 kilometer.

Alternatif lain.Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini. Tak sulit untuk menemukan lokasinya. Letak objek wisata ini hanya berjarak 8 kilometer dari Jalan by Pass Rantauprapat.

Begitu tiba di lokasi Air Terjun Linggahara, tiap pengunjung akan dikenakan tiket retribusi sebesar Rp.10.000, dan biaya parkir Rp. 5.000

Ketika menginjakkan kaki ke air terjun ini, pengunjung akan merasakan suasana alam yang menenangkan.

Baca Juga : Membiasakan Diri Mengonsumsi Buah Dan Sayuran

Tepat dibawah air terjun pertama, curamnya alur air seolah tumpah yang memperindah suasana bersantai dengan gemericik air.

Sedangkan dibawah kucuran air terjun satunya lagi, terdapat beberapa bongkahan batu bukit berukuran besar yang sering dijadikan pengunjung sebagai tempat menggelar makanan dan minuman yang sengaja dibawa sebelumnya. Piknik.

Kepulan uap berasal dari air terjun yang hampir menutup lumut didinding bebatuan berwarna kehitam-hitaman juga menjadi pemandangan yang menyejukkan. Suara kicauan burung bersahutan menguatkan nuansa alam yang kental.

Berkunjunglah ke Air Terjun Linggahara, rasakan sendiri kesyahduannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...