Thursday, December 1, 2022
Home Berita Asisten II: Budayakan Menabung Sejak Dini

Asisten II: Budayakan Menabung Sejak Dini

Labuhanpos.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra Nasution mengajak seluruh pelajar dari tingkat SD,SMP dan SMA Sederajat untuk membudayakan menabung dari sejak dini, ajakan itu di sampaikan pada peringatan hari menabung Indonesia yang di gelar di gedung nasional Labuhanbatu Kecamatan Rantau Utara, Senin (29/8/2022).

Tujuan menabung sejak dini adalah untuk mengajarkan kepada kita mengenai konsep mengelola uang dengan baik, menumbuhkan rasa sadar bahwa memperoleh uang bukanlah sesuatu yang mudah, dan mengenalkan manfaat menabung sejak dini.

Menabung bisa dimana saja, menabung di bank dalam bentuk tabungan maupun secara swadaya dirumah masing-masing namun lebih aman jika menabungnya dilakukan di Bank, ujar Ikram.

Dijelaskan Asisten, dengan menabung dapat meningkatkan taraf kesejahteraan kita dimasa depan dan melatih hidup hemat, “bersama kita bisa mewujudkan cita-cita dengan menabung” ujarnya.

Pimpinanan Bisnis Cabang Bank Sumut Rudi Asrul Hakim menjelaskan, setiap tanggal 20 Agustus diperingati sebagai Hari Indonesia Menabung, Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. Otoritas Jasa Keuangan bersama kementerian dan lembaga terkait serta Lembaga Jasa Keuangan formal terus bersinergi dalam melakukan berbagai program sebagai bentuk kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan upaya menumbuhkan budaya serta mendorong masyarakat untuk menabung sejak dini.

Dengan budaya menabung sejak dini melalui simpanan pelajar kita akan terus menanamkan kebiasaan produktif dan menanamkan kebiasaan perencanaan masa depan yang lebih baik, semua perlu direncanakan dengan diawali memiliki tabungan.” Rajinlah menabung dan rajinlah berinvestasi” ucap Rudi.

Bank Sumut yang merupakan bank milik pemerintah daerah hadir hari ini untuk memberikan semangat dan menyediakan fasilitas tabungan bagi pelajar yang ada di Labuhanbatu yang bernama simple (Simpanan Pelajar).

Simpanan pelajar tidak dikenakan biaya administrasi bulanan di Bank Sumut terdekat. Dengan fasilitas Sumut mobile maupun pembayaran online. Dengan menabung kita akan memiliki kesempatan untuk menikmati masa depan yang lebih baik dan mencapai rencana dari cita-cita yang kita cita-citakan selama ini.sebutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Asrul Azis Lubis melalui Sutan Hamonangan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Sumut yang telah bersedia melaksanakan program menabung bagi pelajar untuk mewujudkan impian anak-anak Indonesia.

Asrol Azis Lubis berharap Bank Sumut terus menindaklanjuti program ini agar bisa sukses terlaksana diantaranya dengan melakukan jemput bola kesetiap sekolah.

Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar tersebut dirangkai dengan pemberian door prize kepada beberapa pelajar dan penyampaian motifasi akan pentingnya dan besarnya manfaat menabung dari pegawai PT. Bank Sumut cabang Rantaurapat Febi.

Agenda tersebut juga dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kaban Litbang Juhri SE, beserta para dewan guru pendamping.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...