Thursday, December 1, 2022
Home Berita Bupati dan Wabup Hadiri Sidang Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemkab Labuhanbatu

Bupati dan Wabup Hadiri Sidang Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemkab Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir pada Sidang Paripurna DPRD dalam rangka peringatan hari jadi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-77 diruang rapat DPRD Kabupaten Labuhanbatu Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Senin (17/10/2022).

Sidang paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan HUT Pemkab Labuhanbatu oleh sekretaris dewan Parulian Ritonga,SE dan pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Labuhanbatu oleh staf Ahli Bupati bidang pemerintahan Jumingan. Bupati Labuhanbatu dr. H.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH

Bupati Erik Adtrada Ritonga, MKM, dikesempatan ini mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu atas penyelenggaraan sidang paripurna hari ini.

Peringatan Hari Jadi ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah kita tempuh selama ini sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten labuhanbatu yang ke-77 “Bangkit Bersama menuju Labuhanbatu sejahtera”

Menurutnya, pelaksanaan sidang paripurna peringatan HUT Pemkab Labuhanbatu dilaksanakan berdasarkan keputusan DPRD tingkat 2 pelabuhan batu nomor 08 tahun 1998 tentang hari jadi pemerintahan daerah tingkat 2 Kabupaten Labuhanbatu yang ditetapkan bahwa setiap tanggal 17 Oktober diperingati sebagai hari jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu secara khidmat setiap tahunya.

Penetapan hari jadi pemerintahan Kabupaten labuhanbatu pada tanggal 17 Oktober didasarkan kepada terbentuknya komite nasional daerah pada tanggal 17 Oktober 1945 di Rantau Prapat, yang mana ditetapkan pula bahwa ketua KND yang terbentuk juga menjadi kepala pemerintah pada saat itu yaitu almarhum Abdul Rahman. Pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten labuhan batu mengucapkan selamat hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke -77, semoga momentum hari ini menjadi pemacu semangat dan motivasi kita untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif., tutup Meika.

Turut mengikuti sidang paripurna tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti,S.I.K, Dandim 0209/Lb Letkol Inf.Muhammad Faizal Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Lubis,SH.MH, Wakil DPRD Abdul Karim Hasibuan,SH, dan Hj.Juraidah Harahap, seluruh anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul Tanjung ST, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Toko Masyarakat Dr.H.Fredy Simangunsong, Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.hj. Maya Hasmita, S.Pog, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharmayukti Karini Kejari, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, para ketua OKP, Ormas, Tomas, dan Toga.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...