Thursday, December 1, 2022
Home Berita Bupati Hadiri Pelantikan Dekopin Labuhanbatu

Bupati Hadiri Pelantikan Dekopin Labuhanbatu

Labuhanpos—Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kabupaten Labuhanbatu, di Gedung Nasional Rantauprapat, Jl. Jend. Ahmad Yani, Selasa (26/10/2021).

Melalui bimbingan dan arahanya Bupati Labuhanbatu mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Dekopin Periode 2020-2025 yang telah dilantik oleh Dekopin Wilayah Sumatera Utara.

“Kiranya Kepada pengurus baru dilantik dapat bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga koperasi yang ada di Labuhanbatu dapat berkembang dan menjadi soko guru perekonomian di Labuhanbatu,” kata Bupati.

Bupati menyebutkan kiranya koperasi menjadi sarana simpan pinjam bagi masyarakat, dan menjadikan koperasi sebagai tempat favorit membangkitkan perekonomian didaerah Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Dekopinda Labuhanbatu terpilih masa bakti 2020-2025 Sabaruddin Marpaung SE mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 Bab XI Pasal 57 ayat 1, Koperasi secara bersama-sama mendirikan satu organisasi tunggal yang berfungsi sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi Koperasi. Dalam penjelasannya disebutkan organisasi tersebut adalah Dekopin.

Sabaruddin menjelaskan bahwa banyak koperasi yang tutup karena kurangnya SDM yang paham mengenai koperasi, oleh sebab itu Dekopin berencana mengadakan pelatihan dan sosialisasi tentang koperasi kepada para pengawas koperasi.

Hadir dalam acara ini perwakilan Dekopin Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Juniari Siahaan. Juniari mengucapkan selamat kepada Pengurus terpilih. “Semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik”.

Juniari juga mengapresiasi rencana Dekopin Labuhanbatu yang akan melakukan pelatihan kepada pelaku koperasi. “Karena masih banyak pelaku koperasi yang kurang atau bahkan tidak memahami jatidiri koperasi, apa itu jati diri koperasi,” jelas Juniari.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten II Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Pengurus Dekopin Labuhanbatu, Para ketua koperasi yang ada di Labuhanbatu, perwakilan Koperasi Siswa, dan tamu undangan.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...