Sunday, December 4, 2022
Home Berita Bupati Labuhanbatu Membuka Seminar Nasional Anti Narkoba

Bupati Labuhanbatu Membuka Seminar Nasional Anti Narkoba

Labuhanpos.com, Labuhanbatu – Kominfo Labuhanbatu-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM membuka Seminar Nasional Anti Narkoba di Aula Wisma Almira Syariah Rantauprapat, Rabu (11/10/2022).

Acara yang bertemakan Narkoba Musuh Semua Agama dihadiri 3 Narasumber yaitu, Ketua Mapan RI Dr.H.Dedi Iskandar Batubara,S.Sos,SH,M.SP, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Dosen UINiSU Dr.H.M.Iqbal Irham,M.Ag.

Bupati Erik Adtrada mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi Seminar Nasional yang telah diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu.

"Saya dapat statistik bahwasanya Kabupaten Labuhanbatu salah satu Darurat Narkoba yang ada di Provinsi Sumatera Utara". Kegiatan positif seperti ini sebaiknya Ketua FKUB harus ada kewajiban bagi Kepala Desa yang harus diundang diacara seperti ini, dan juga dihadirkan pihak kepolisian terutama Kapolres Labuhanbatu, dan Kasat Narkoba. Karena kita sebagai masyarakat tidak mempunyai Undang-undang, tidak mempunyai sikap untuk bahsawanya narkoba itu bisa kita berantas di daerah masing-masing, ungkap Erik Adtrada.

Ini adalah suatu kerjasama yang nantinya harus kita jalankan terutama dari setiap desa, kelurahan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk sama-sama membawakan warganya, keluarganya, kepada pihak yang berwajib.
Kepada orang-orang tua kami yang ada disetiap desa, pemuka-pemuka, tokoh-tokoh masyarakat sampaikan ini pada regenerasi kita.

Mudah-mudahan melalui seminar ini nantinya, narkoba di Kabupaten Labuhanbatu bisa sedikit demi sedikit menurun indeks daripada sekarang ini,tambah bupati Erik Adtrada dalam mengakhiri kata sambutannya.

Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu H.Galih Orlando,S.Pdi,SH,M.Kn menyampaikan Seminar Nasional ini dilakukan merupakan semangat daripada wujud “Bolo_Labuhanbatu”. Mudah-mudahan kehadiran kita dalam acara ini merupakan wujud bentuk nyata kita bahwasanya kepedulian kita, keresahan kita sama terhadap narkoba.

Perlu diketahui oleh kegiatan seminar ini diikuti oleh ratusan para peserta dari berbagai kalangan, diantaranya pelajar, mahasiswa, okp, ormas, oki, dan peserta lainnya.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Ketua MUI Labuhanbatu, Abdul Hamid Zahid Hasibuan,Para Pimpinan OPD, Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Pengadilan Agama Rantauprapat, BNNK Labuhanbatu Utara, Ketua-Ketua OKP,OKI,dan tamu undangan yang lain.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...