Thursday, December 1, 2022
Home Berita Bupati Labuhanbatu Monitoring Pilkades Dikecamatan Bilahbarat

Bupati Labuhanbatu Monitoring Pilkades Dikecamatan Bilahbarat

Labuhanpos.com, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti, Kasdim 0209/lb Mayor.Inf. Hendra Gunawan melakukan monitoring kesejumlah TPS Pilkades serentak dikecamatan Bilahbarat Rabu (02/11/2022).

Lihat Juga: Kadis Kominfo Lakukan Monitoring Pilkades di Desa Kampung Bilah

Monitoring dilakukan di dua desa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Desa Tanjung Medan dan Desa Janji.

Setiba di TPS, Bupati Erik beserta rombongan langsung meninjau TPS guna memastikan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif tanpa ada gesekan. disana para petinggi Labuhanbatu ini juga menyapa masyarakat sekitar dan memberikan arahan dengan bincang kecil.

Lihat Juga: Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Bupati Labuhanbatu Ajak Sama-Sama Ambil Hati Masyarakat

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti, Kasdim 0209/lb Mayor.Inf. Hendra Gunawan melakukan monitoring TPS Pilkades.

“Siapapun yang menang nanti itulah kepala Desa kita, jangan karena beda pilihan kita jadi bermusuhan, mari kita tingkatkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi”, pesan Bupati kepada masyarakat Tanjung Medan.

Di tempat yang sama, Rajes Warga Tanjung Medan mengatakan untuk sampai saat ini sekira pukul 12:00 kondisi masih kondusif, dan masyarakat lebih mengutamakan sikap kekeluargaan, “Aman bang, kami sebelumnya sudah komit untuk sama-sama menjaga , karena semua keluarga dan kita mengutamakan kekeluargaan”.

Bedah pilihan itu biasa, yang penting siapa yang menang bisa membangun Desa ini, ujarnya.

Dari pantauan didapatkan data di Desa Tanjung Medan ada 7 TPS yang digelar di satu hamparan dan di Desa Jani terdapat 5 TPS di gelar di dua hamparan.

Berdasarkan data Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu pada hari ini ada terdapat 39 Desa yang mengikuti Pilkades serentak di tujuh Kecamatan, dan disetiap TPS ada petugas yang memonitoring nya, seperti Asisten, Kadis, Kabag dan Kaban.

Dari hasil monitoring didapat kondisi TPS dalam keadaan aman dan kondusif dengan capaian 90% lebih antusias masyarakat menentukan pilihan.

Selain Bupati, Kasdim dan Kapolres, Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022 ini juga di Monitoring oleh Dirpamobvit Poldasu, Kombes pol B. I Made Oka Putra, S.I.K.Staf Ahli Bidang Ekonomi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kabag Perekonomian dan Kabag Administrasi Pembangunan.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...