Sunday, December 4, 2022
Home Berita Forkopimda Labuhanbatu Rapat Kordinasi Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Forkopimda Labuhanbatu Rapat Kordinasi Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Labuhanpos—Pada Senin (9/8/2021) bertempat diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu melalui Sekdakab, Ir Muhammad Yusuf Siagian,M.M.A, memimpin Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Kordinasi Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga : Forkopimda Labuhanbatu Terima Vaksinasi Covid-19 Fase Ke-2

Sekdakab meminta kepada seluruh camat untuk bisa mengakumulasi tempat di masing-masing desa terkait posko yang akan di gunakan di desa dan posko tepadu yang akan di tetapkan di wisma atlit.

"Persiapkan dengan matang dan serius setiap posko yang akan digunakan, Akumulasi kan dengan tepat" Ucap Sekda.

Lebih lanjut diungkapkan Ir. Yusuf Siagian, Untuk kegiatan operasi yustisi yang akan dilaksanakan pada jam 7 sampai dengan jam 8 sangat diharapkan satpol PP dan BPBD bisa membantu ataupun mengikut sertakan aparat kepolisian untuk melaksanakan operasi yustisi.

Baca Juga : Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu Lakukan Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19

Penanganan Pasien Covid-19

Sebagai persiapan penanganan bila ada pasien terpapar virus Corona, Dirut RSUD Rantauprapat Dr.Syafril M.Harahap S.Pb mengatakan jumlah tempat tidur sudah bertambah menjadi 39 tempat tidur dan pihak RSUD terus mempersiapkan diri untuk mencapai 83 tempat tidur.

Untuk kondisi yang ada obat-obatan yang masih mengalami kekurangan, sementara oksigen masih tersedia. Obat-obatan ini yang sangat terkendala, obat-obatan yang di gunakan sebagai protokol kita minta provinsi jumlah nya sangat terbatas. Dan seluruh dokter spesialis yang bertanggung jawab untuk covid siap melaksanakan tugas. Ujar Syafril.

Sementara itu, mewakili Dandim 0209/ lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE,MTr, (Han) Boston menyampaikan 100 persen serius melaksanakan penanganan Covid-19, “Kami dilapangan sudah melakukan kerjasama dengan kecamatan dan puskesmas . tapi terdapat kendala dengan tingkat kesadaran masyarakat”.

Kodim juga sudah melaksanakan vaksinasi dalam 2 bulan terakhir ini dan memang antusias masyarakat sangat tinggi sehingga permintaan membludak tetapi vaksin terbatas sehingga pada saat pelaksanaan kita capek mengamankan masyarakat agar tidak ribut. Untuk pembatasan keramaian, kami dari kodim siap mendukung 100 persen, ujar Boston.

Disisi lain, Kadinkes Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM,M.Kes, menyampaikan bahwa sampai saat ini masyakat yang terpapar covid 19 semakin meningkat dan data di tanggal 7 dari 285 orang menjadi 431 orang yang aktif dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Hadir mengikuti rapat koordinasi dimaksud para pejabat tinggi forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Dirut RSUD Rantauprapat dan seluruh camat se-kabupaten Labuhanbatu.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...