Monday, January 30, 2023
Home Berita Hasil Autopsi Mayat ASN Labuhanbatu, Meninggal Karena Dibunuh bukan Bunuh Diri

Hasil Autopsi Mayat ASN Labuhanbatu, Meninggal Karena Dibunuh bukan Bunuh Diri

Labuhanpos—Taufik Hidayat Simanungkalit, salah seorang aparatur sipil negara (ASN) Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu, Sumut, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/9/2020).

Setelah melewati serangkaian penyelidikan, teka-teki penyebab kematian Taufiz akhirnya terungkap. Hal itu terjadi setelah aparat polisi membongkar makam dan mengautopsi jasad korban.

Hasilnya menunjukkan korban meninggal karena pembunuhan, bukan bunuh diri seperti yang diawal diberitakan. Setelah sebelumnya, mayat korban ditemukan di sebuah parit pembuangan kotoran sapi Jalan Sukarela Gang Sena, Desa Bandarsetia Kecamatan Percut Seituan Deliserdang.

Korban diduga kuat tewas karena dibunuh, hasil pemeriksaan lanjut menyatakan korban dikeroyok sejumlah orang hingga merenggut nyawa nya dan tewas, lalu kemudian mayatnya dibuang ke dalam parit berlumpur di lokasi tersebut.

Saat itu, jenazah korban dimakamkan tanpa diautopsi lebih dulu di TPU Muslim Kayu Besar Jalan Thamrin Medan pada (23/9/2029), namun, polisi akhirnya membongkar makam korban untuk kepentingan penyidikan (autopsi) pada Sabtu (3/10) siang.

Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja memberi keterangan bahwa pembongkaran makam dilakukan karena ada indikasi korban dianiaya sebelum meninggal dunia. Adapun

Penyebab korban meninggal sendiri akibat gagal pernapasan, dari hasil autopsi ada lumpur di saluran pernafasan dan pencernaan korban. “Sesuai fakta-fakta yang dilihat, ada gumpalan darah di kepala bagian kiri, dada, pipi sebelah kiri dan lumpur di saluran pernapasan serta lambung. Dari keterangan dokter (forensik), korban meninggal karena gagalnya saluran pernapasan,”

Ricky menambhakan, dalam kasus tersebut 1 orang ditahan sebagai tersangka. Selain itu, ada juga sejumlah orang yang ditetapkan sebagai tesangka dan kini sedang diburu aparat.

“Sudah ada 1 orang kami tahan dan statusnya tersangka. Ada beberapa orang dan identitasnya sudah diketahui, mereka kami tetapkan tersangka dan saat ini dalam pengejaran,” kata Ricky, dikutip dari JPNN.com.

Sumber Gambar : alodokter.com

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...