Thursday, December 1, 2022
Home Berita Kepala Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Kukuhkan Pengurus PATBM Desa Tanjung Harapan

Kepala Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Kukuhkan Pengurus PATBM Desa Tanjung Harapan

Labuhanbatu—Selasa (26/01/2021) Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten Labuhanbatu, Hj. Tinur Bulan Harahap, SKM, M.Kes menghadiri dan mengkukuhkan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan di Aula Desa Tanjung Harapan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhan batu, camat Pangkatan, Kepala Desa Harapan, para kepala dusun desa pangkatan, para Badan Musyawarah desa harapan, Fasilitator Kabupaten Labuhan batu, Ketua Puspa Labuhan batu.

Dalam hal ini, Kepala Dinas P3A kabupaten Labuhanbatu menyampaikan acara pengukuhan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) ini merupakan acara pengukuhan pertama kali dari 98 desa/kelurahan yang ada di kabupaten Labuhanbatu. “Pengukuhan ini bukan hanya sekedar simbol dan baju saja, marilah kita menjalankan apa yang sudah diamanahkan dan selalu berkoordinasi dengan dinas dinas,” ujarnya.

Lanjutnya, “Perlindungan Anak dimulai dari kita sendiri dan keluarga untuk mencegah kekerasan terhadap anak. Kepada pengurus kita minta agar melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, Babinsa dan kantibmas yang ada di desa harapan”, ucap Tinur.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pangkatan yang juga turut hadir, memberikan arahan kepada pengurus PATBM Desa Harapan, “Selamat atas pengukuhan Pengurus Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Desa Harapan agar pengurus saling bekerja sama dalam melindungi anak”, ujar Hulwi.

“Marilah jadikan Desa harapan tidak ada kekerasan terhadap anak, agar desa harapan ini tidak terlibat narkoba dan kekerasan terhadap anak”, pungkas hulwi.

Dilanjutkan arahan dari Kepala Desa Harapan, Rustam Efendi Ritonga menyampaikan bahwa Perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) Desa harapan sudah sebulan yang lalu terealisasikan dengan hari ini baru kita resmikan dengan pengukuhan kepengurusannya oleh kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten labuhanbatu, tutupnya.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...