Wednesday, January 25, 2023
Home Berita KORUPSI DANA DESA HAMPIR 1 MILYAR, KADES DI LABUHANBATU MENGHILANG

KORUPSI DANA DESA HAMPIR 1 MILYAR, KADES DI LABUHANBATU MENGHILANG

Tiga kali mangkir saat dipanggil kejaksaan untuk diperiksa, Sarpin, Kepala Desa (Kades) Bulunghit, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang(DPO).

Sebelumya kejaksaan negeri (Kejari) Rantauprapat sudah melayangkan 3x surat pemanggilan untuk diperiksa sebagai tersangka.
“Surat DPO diterbitkan setelah yang bersangkutan tiga kali tidak hadir dipanggil untuk menghadap penyidik Pidsus” ungkap Kajari Labuhanbatu melalui Kasi Pidsus, M Husairi, Selasa (22/9).

Kasus korupsi ini mulai merebak ke permukaan setelah masyarakat mengadukan kepada pihak yang berwenang sejak 17 Juli 2020. Kerugian yang ditaksir negara hingga 960 juta rupiah terhitung dari tahun 2016-2019.

Setelah ditetapkan sebagai DPO, Husairi menyebutkan ciri fisik tersangka agar warga yang melihat atau mengetahui keberadaannya dapat melaporkan ke pihak berwajib. Kades Bulunghit ini bertubuh gempal, dengan tinggi 160 sentimeter, wajah lonjong, dan kulit sawo matang.

“Kami meminta masyarakat yang melihat Sarpin agar dapat memberikan informasi ke Kantor kejaksaan Negeri Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu,” ujar dia.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...