Thursday, January 26, 2023
Home Berita Lagi, Polres Labuhanbatu Tangkap Jaringan Narkoba, Kali Ini di Daerah Berombang

Lagi, Polres Labuhanbatu Tangkap Jaringan Narkoba, Kali Ini di Daerah Berombang

Labuhanpos—Sekali lagi, personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu sukses mengungkap jaringan peredaran narkoba yang berada di daerah Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Pengungkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Personel kepolisian juga turut mengamankan 4 orang yang masing-masing berinisial JMU alias Jeni (26) berikut dengan barang bukti, berupa 1 bungkus plastik klip yang diduga kuat berisi sabu seberat 0,43 gram, lalu ada 1 buah sekop terbuat dari pipet, 4 buah plastik klip kosong dan 1 buah toples.

Tersangka berikutnya adalah JN alias Ida (46) berikut dengan barang bukti berupa plastik klip berisi kristal yang diduga kuat sabu seberat 0,21 gram, lalu 30 plastik klip kosong, 1 buah sekop pipet, 1 buah panci aluminium tempat menyimpan sabu, 1 buah buku tulis catatan transaksi sabu, 1 unit timbangan elektrik, 1 unit handphone Nokia dan 2 buah alat hisap bong.

Tersangka lainnya atas nama inisial MS alias Sukur (40) berikut dengan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip berisi yang diduga kuat sabu seberat 0,28 gram, 1 buah kotak rokok dan 1 buah buku catatan transaksi narkotika.

Tersangka terakhir atas nama AYS alias Dian (32) berikut dengan barang bukti berupa 1 unit handphone Samsung dan 1 buah plastik klip kosong.

Mengenai tersangka, Kapolres Labuhanbatu melalui Kasatres Narkoba, AKP Martualesi, menjelaskan pada wartawan, saat ditanyai pada Kamis (26/11/2020), “Keempat tersangka adalah warga Sei Berombang yang dua orang yaitu Sukur dan Dian merupakan residivis kasus narkoba yang pernah divonis 5 dan 1,5 tahun penjara,”

Dari hasil pemeriksaan terhadap Sukur, tersangka mengaku mampu menjual hingga 10 gram sabu per dua hari dengan keuntungan yang diraup mencapai Rp 1,5 juta.

Sementara untuk tersangka Dian, mengaku dalam sepekan ia berhasil menjual 50 gram sabu dengan keuntungan hingga Rp 2,5 juta.

“Keempatnya kita tangkap pada Rabu (25/11/2020). Untuk saat ini masih dilakukan pemeriksaan yang intensif terhadap Dian agar kasus ini dapat dikembangkan seterusnya,” ungkapnya.

Kapolres juga menjelaskab bahwa Kecamatan Panai Hilir menjadi skala prioritas kedua, setelah Kabupaten Labusel dalam pemberantasan tindak pidana narkoba oleh Sat Narkoba Polres Labuhanbatu dan untuk daerah Sei Berombang sudah keempat kalinya berhasil dilakukan operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN).

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” tutupnya.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...