Thursday, November 24, 2022
Home Berita Disdik Labuhanbatu Gelar Pelatihan Calon Kepala Sekolah Labuhanbatu 2021

Disdik Labuhanbatu Gelar Pelatihan Calon Kepala Sekolah Labuhanbatu 2021

Berita Labuhanbatu—Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu menggelar pelatihan calon kepala sekolah Labuhanbatu tahun 2021 di aula BKPP Labuhanbatu pada hari ini, rabu, 31 Maret 2021.

Pelatihan Calon Kepala Sekolah Labuhanbatu tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru berprestasi dari SD dan SMP yang belum memiliki sertifikat pelatihan se-kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga : Pemilihan Ulang Pilkada Labuhanbatu 2021

Plt, Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, SE, MAp, menyebutkan pelatihan yang digelar ini kita laksanakan selama dua hari, dimulai sejak tanggal 31-1 April 2021, dengan rincian pelaksanaan : satu hari ujian tertulis dan satu hari wawancara.

Seleksi subtansi ini kita lakukan atas dasar permendikbud yang tercantum dalam Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 bahwa seorang kepala sekolah diharapkan memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.


Untuk itu penataan sistem rekrutmen kepala sekolah perlu dilakukan secara sistematik agar diperoleh calon kepala sekolah yang memenuhi standar seperti yang diharapkan dengan mengadakan proses rekrutmen yang meliputi pengusulan calon, seleksi administratif, dan seleksi akademik; sedangkan proses pendidikan dan pelatihan meliputi pemberian pengalaman pembelajaran secara teoritik dan praktik.

Baca Juga : 4 Putra-Putri Terbaik Labuhanbatu Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

Tahap pemerolehan sertifikat kepala sekolah menjadi sangat penting, karena tahap ini adalah ujung akhir bagi upaya memilah dan memilih calon kepala sekolah yang layak dan memenuhi persyaratan baik secara administratif maupun akademik, serta memenuhi harapan publik.

Disampaikan Asrol, syarat mengikuti pelatihan yaitu berusia maksimal 55,5 tahun. Adapun tim penyeleksi dari LPPKS Solo berjumlah sebanyak sembilan orang, dan untuk hasilnya sendiri akan diumumkan langsung ketika seleksi selesai dilaksanakan.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...