Sunday, December 4, 2022
Home Berita Pemkab Labuhanbatu Berikan Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Kepada Siswa SMP IT Al...

Pemkab Labuhanbatu Berikan Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Kepada Siswa SMP IT Al Fikri Kampung Pajak

Labuhanpos.com – Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah hari ini menerima kunjungan siswa-siswi Sekoah Menengah Pertama (SMP) IT Al Fikri Kampung Pajak beserta Kepala Sekolah dan Guru Pendamping di halaman Kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (07/09/2022).

Pada kunjungan tersebut BPBD Labuhanbatu mengenalkan peralatan dan perlengkapan yang ada di instansi tersebut. Peralatan maupun perlengkapan berupa Penanggulangan Bencana Alam maupun Bencana Non Alam sebagai pengetahuan dasar bencana sejak dini.

| Baca Juga: BPBD Kabupaten Labuhanbatu Turun Kelokasi Urus Korban Banjir

Dalam paparan pengenalan BPBD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma,M.Ap menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa-siswi SMP IT Al Fikri Kampung Pajak atas kunjungannya ke kantor BPBD Labuhanbatu.

Darwin Yusma menjelaskan, bahwa BPBD terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Tugas dari BPBD adalah membantu Bupati menyelenggarakan fungsi penunjang urusan Pemerintahan bidang penanggulangan bencana daerah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Peran serta BPBD selain penanggulangan banjir, kebakaran hutan, pencarian korban hanyut, angin puting beliung juga menanggulangi bencana non alam seperti covid-19. Yang mana dalam penangannya itu berupa sosialisasi ke masyarakat, tentang bahaya covid19, pembagian alat prokes, penyemprotan, dan sebagainya”jelas Darwin Yusma.

Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendidik siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang bencana alam, tutupnya.

Sementara itu Kepala SMP IT Al Fikri Kampung Pajak Muhammad Latif Sipahutar mengucapkan terima kasih atas sambutannya kepada kami. Tujuan kedatangan kami kemari yang pertama adalah silaturrahmi, kemudian kami ingin belajar mencari pengalaman yang disampaikan kepada kami, baik itu tentang bencana alam maupun bencana non alam. Sehingga nantinya ilmu yang kami dapatkan dapat kami kembangkan ke lingkungan sekitar.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan berupa sosialisasi dan pengenalanan peralatan maupun perlengkapan penanggulangan bencana yang disampaik oleh masing-masing Bidang dari BPBD Labuhanbatu, kemudian sesi tanya jawab kepada siswa siswi dan sekaligus Pemberian Cendera Mata dari SMP IT Al Fikri Kampung Pajak kepada BPBD.

Adapun Jumlah Siswa Siswi yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 51 orang, dan 9 orang Guru Pendamping.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Guru Pendamping SMP IT Al Fikri Kampung Pajak dan Para Awak Media.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...