Thursday, December 1, 2022
Home Berita Pemkab Labuhanbatu Kejar Target Zero Stunting 2025

Pemkab Labuhanbatu Kejar Target Zero Stunting 2025

Labuhanpos.com – Selain capaian penurunan stunting hingga 14% ditahun 2024, zero stunting harus kita dapatkan ditahun 2025″, ucap Staf ahli Bupati Labuhanbatu Ir. Jumingan mewakili Ketua percepatan penurunan stunting Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, pada kegiatan Kordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Labuhanbatu di Hall Permata Land Hotel Rantauprapat Jalan A.Yani Kecamatan Rantau Utara, Kamis (8/9/2022).

Stunting adalah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, karena stunting merupakan gangguan pertumbuhan fisik yang dapat menghambat pertumbuhan pembangunan SDM dan kesejahteraan masyarakat.

"Jika kita lihat dari data, di Kabupaten Labuhanbatu Ada 27% kasus stunting di tahun 2021, harapan nya lima tahun kedepan Labuhanbatu bisa zero stunting" ujar Jumingan.

Saya berharap seluruh stacholder terkait dapat bekerjasama bahu membahu dalam penurunan angka stunting dengan memperhatikan daerah-daerah lokus stunting terkait kebutuhan gizi, sanitasi hingga pola hidup masyarakat sekitar.

Pemkab Labuhanbatu Kejar Target Zero Stunting 2025

“Ayo sukseskan visi misi Bupati Labuhanbatu untuk mencerdaskan generasi dimasa mendatang” pungkas Jumingan.

Dra. Hj. Lucy Destriati Kordinator bidang KS/PK BKKBN Provinsi Sumatera Utara dikesempatan itu menegaskan, penurunan angka stunting akan mudah kita lakukan kalau ini kita kerjakan dengan bersama -sama di lintas sektor, bukan hanya itu kemungkinan besar zero stunting juga akan kita capai.

Luci juga mengatakan bahwa BKKBN Provinsi Sumatera Utara tidak akan berhenti membantu seluruh kabupaten/kota untuk capaian penurunan stunting.

“Mohon kerjasamanya yang serius kepada seluruh stacholder dari tingkat kecamatan hingga desa, agar stunting dapat kita selesaikan di tahun 2024”, Pintanya.

Pada salah satu rangkaian kegiatan, Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti melalui pemaparannya menyampaikan salah satu tujuan penurunan stunting diantaranya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Hobol juga menyampaikan hal-hal penting yang harus diperhatikan dan dilakukan untuk mencapai tujuan penurunan stunting yakni dengan mensosialisasikan pentingnya hidup sehat, makanan bergizi dan kebersihan lingkungan.

Pemkab Labuhanbatu Kejar Target Zero Stunting 2025

Menurut Hobol, Makanan bergizi dan lingkungan bersih sangat berdampak pada kesehatan ibu hamil dan balita seribu hari pertama kehidupan.

Terkait aksi konvergensi percepatan penurunan stunting, pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan menyerahkan 25 buah closead kepada masyarakat Kecamatan Bilahbarat yang merupakan bantuan dari PT Siringoringo Rantauprapat.

Hadir mengikuti kordinasi dan konsolidasi pencegahan stunting dimaksud, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM, MM, Kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu Hj.Mahrani SKM, Kadis P3A Hj.Tuti Noprida Ritonga, Para Camat, Kapus dan stacholder terkait. Dengan menyajikan tiga narasumber dari satgas penanganan Stunting.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...