Saturday, December 3, 2022
Home Berita Pemkab Labuhanbatu Peringati Nuzulul Qur'an

Pemkab Labuhanbatu Peringati Nuzulul Qur’an

Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si,

Labuhanbatu—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu bersama tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat labuhanbatu memperingati malam turunya Al-Qur’an yang sering disebut dengan Nuzulul Qur’an diruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan Asrol Adam Kecamatan Rantau Selatan Selasa 4/5/2021.

Peringatan Nuzulul Qur’an pada Ramadhan 1442 H kali ini dihadiri oleh PJ.Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Para Asisten, Kepala OPD, Sekwan, Kabag, Kaban, Camat dan Staf pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan pentausyah Ustadz Muhammad Ali Hasibuan, M.Pdi dari kota Medan dan Qira’at Qur’an oleh Hamdani Abdul ghofur.

Pj.Bupati menyebut diperingatinya Nuzul Quran sebagai bentuk kekuatan iman kepada Allah,” Sebagai umat muslim tentunya kita mengimani ini, karena percaya terhadap Al-Qur’an yang termasuk dalam salah satu rukun iman”, ucap PJ.Bupati.

PJ.Bupati berharap kepada seluruh yang hadir dapat menjadikan momen peringatan Nuzulul Qur’an sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antar sesama umat, karena sesungguhnya kita bersaudara ini dibuktikan dengan satu pedoman kitab yang kita imani.

Beliau juga berpesan kiranya Nuzul qur’an dijadikan pembulu rindu didada kita untuk tetap membaca dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sebelumnya, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA menghimbau kepada seluruh ASN Pemkab Labuhanbatu untuk selalu bekerja dengan tulus dan serius meskipun disuasana menjelang lebaran dan pelantikan Bupati.

Pimpinan ASN tertinggi di Labuhanbatu ini juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk tetap menjalin silaturahmi antar sesama pegawai, ” meskipun open house ditiadakan saya berharap kita bisa menjalin silaturahmi dengan kunjung mengunjungi diantara kita,” ujar Sekda.

Kemudian ucapnya, kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mendukung himbauan pemerintah untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota atau mudik.

Dikesempatan itu, Ustadz Muhammad Ali Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan tentang betapa pentingnya ingat mengingatkan kebaikan antar sesama. Dalam kesempatan itu, acara juga diisi dengan berbuka bersama dan shalat Maghrib berjama’ah.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...