Thursday, December 1, 2022
Home Berita Posting Hasil Survei Abal-abal, Lembaga Survei Resmi : Jangan Mudah Percaya.

Posting Hasil Survei Abal-abal, Lembaga Survei Resmi : Jangan Mudah Percaya.

Labuhanpos—Akhir-akhir ini ramai beredar di sosial media postingan hasil survei pemilihan kepala daerah Labuhanbatu. Postingan tidak bertanggung jawab dan tak berdasar itu ditanggapi oleh lembaga survey independen yang melakukan survey pemilihan kepala daerah di 20 Kabupaten, Loka Survey Institute.

“Suara mengambang masih sangat besar. Faktor utamanya adalah kebingungan masyarakat karena ada 5 pasangan calong yang bertanding” ungkap Alin, Public Relation Loka Survey Indonesia.

Terpantau penyebar gambar tersebut adalah akun anonim di Facebook, sumber data yang diambil tak disertakan dengan begitu kevalidan data gugur dengan sendirinya.

Akun anonim yang di duga kuat berasal dari salah satu tim media pasangan calon itu berusaha untuk membangun opini baru di tengah masyarakat bahwa salah satu pasangan calon unggul diatas lainnya.

“Jangan mudah percaya, jelas itu pakai metode sembarang, asal-asalan. Pantau lembaga survei yang resmi saja.” Tambah Alin.

Pemilu Sehat

Dalam keterangan lainnya, Himpunan Masyarakat Pemilih Cerdas Kab. Labuhanbatu juga turut menghimbau agar masyarakat Labuhanbatu diminta untuk tetap fokus mengawal pilkada dengan melihat rekam jejak dan visi-misi pasangan calon.

“Publik jangan sampai terbawa arus opini melalui disinformasi gambar tersebut. Fokus mengawal pasangan calon” ungkap Heru, Ketua Himpunan Masyarakat Pemilih Cerdas Kab. Labuhan Batu.

Heru juga mengungkapkan bahwa memposting meme atau gambar dengan persentase suara tidak jelas berpotensi untuk membuat cara pandang masyarakat jadi bias. Dan cara-cara seperti itu, menurut Heru membodohi masyarakat.

“Iya kan, masyarakat jadi tidak bisa objektif menilai dengan adanya meme itu. Tidak perlulah paslon yang bertanding menggunakan cara semacam itu. Bahaya, membodohi masyarakat” pungkasnya.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...