Sunday, December 4, 2022
Home Berita Wabub Labuhanbatu Dukung Upaya Wanita Sehat Bebas Kanker

Wabub Labuhanbatu Dukung Upaya Wanita Sehat Bebas Kanker

Labuhanpos.com, Labuhanbatu – Dalam upaya mewujudkan wanita sehat bebas kanker dengan pencegahan dini melalui Pemeriksaan IVA TEST (Infeksi Visual Asam Asestat) di Kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM hadiri acara Gerakan Sehat Warga ‘Aisyiyah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Majelis Kesehatan Labuhanbatu bekerjasama dengan Sahabat Bunda Maya (SBM) di Panti Asuhan Putri Siti Khadijah Rantauprapat, Kamis (06/10/2022).

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat berterima kasih kepada pimpinan ‘Aisyiyah yang menyelenggarakan kesehatan IVA Test yang selama ini sangat mengganggu kaum ibu.

Oleh karena itu, ini bisa kita gerakkan tidak hanya ‘Aisyiyah namun GOW, PKK, maupun lembaga lainnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mensupport kegiatan ini, mari kita bersama-sama melalui ibu-ibu memBOLO Kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan motto Bupati Labuhanbatu. Mungkin dari ibu-ibu bisa memBOLO Kabupaten ini dengan baik”, ucapnya.

Kami mohon kerjasamanya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu lebih baik ke depannya” tambah Wabup dalam mengakhiri kata sambutan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Labuhanbatu Hj. Anita Ridarni, S.Pd mengatakan PDA mengambil suatu program yakni Pemeriksaan IVA Test, yang mana pada saat ini banyak ditemukan penyakit-penyakit kanker karena masyarakat kurang menyadari untuk pemeriksaan secara dini.

Wabub Labuhanbatu Dukung Upaya Wanita Sehat Bebas Kanker

Dan ini adalah merupakan kerja keras kita ‘Aisyiyah maupun organisasi yang lain untuk mensosialisasikan pemeriksaan IVA Test ini. Ke depan kita akan melaksanakan di beberapa zona yang ada di Labuhanbatu.

“Wanita Sehat akan menghasilkan Indonesia Kuat, Wanita Sehat akan menghasilkan Anak-anak yang Sehat dan Kuat, Wanita Sehat akan menghasilkan Keluarga yang Sehat dan Tangguh serta menghasilkan Bibit-Bibit Pimpinan yang Tangguh dan Berkualitas”, ucapnya.

Perlu diketahui pelaksanaan pemeriksaan IVA Test ini dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Perlayuan dan di ikuti 30 orang.

Hadir dalam kesempatan itu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Tuti Noprida Ritonga,S.Si,Apt,MM, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti,S.Kom,M.Kom, Kepala Puskesmas Perlayuan drg. Eka Apriana, Ketua SBM Erni Julita, TP PKK Labuhanbatu, dan tamu undangan lainnya.[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...