Thursday, December 1, 2022
Home Berita Wisata dan Pesona 6 Tempat Wisata Labuhanbatu Buat Referensi Pasca Pandemi

6 Tempat Wisata Labuhanbatu Buat Referensi Pasca Pandemi

Labuhanpos—Pandemi sudah berlangsung selama beberapa bulan di Indonesia, salah satu sektor yang terdampak adalah wisata Labuhanbatu. Rasa bosan berbulan-bulan di rumah tentu membuat keinginan kita untuk berwisata semakin besar. Nah, boleh dong kalau kita rancang dulu kira-kira mau kemana nanti. Yuk simak, beberapa tempat wisata seru di Labuhanbatu yang sudah labuhanpos.com rangkum untuk kalian semua!

1. Air Terjun Linggahara, tempat wisata yang cocok buat yang suka alam

Source: https://djawanews.com/

Berlokasi di Jalan Linggahara, Lobusona, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Air Terjun Linggahara sudah sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri. Tempatnya sejuk, segar, sangat cocok untuk teman-teman yang ingin menikmati alam sembari mendengarkan gemericik air mengalir.

2. Tugu Juang 45 Lobusona, Tempat Wisata Labuhanbatu Yang Jadi Kece Berkat Pemuda Labuhanbatu


Source : https://portalwisata.co.id/

Tempat wisata yang berlokasi di Ujung Bandar, Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu ini mengingatkan kita ketika zaman penjajahan dulu kala. Dahulu, lokasi ini memang pernah menjadi tempat wisata, namun kemudian banyak yang meninggalkan tempat ini sehingga tak terurus. Namun saat ini, para pemuda Labuhanbatu mengambil inisiatif untuk menghidupkan kembali tempat wisata ini. Mereka memoles kembali dan menjadikannya apik dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan untuk menambah koleksi feed Instagram mereka. Kalian kalau mau ke sini juga boleh banget lho! Cukup dengan mengeluarkan biaya 10.000 rupiah untuk retribusi saja.

3. Bukit Hijau Permai(BHP), pas banget buat rekreasi bareng keluarga

Source : https://travelingmedan.com/

Wisata keluarga? Kolam renang Bukit Hijau Permai ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi teman-teman. Tempat yang lokasinya berada di Bakaran Batu, Labuhanbatu ini merupakan kolam renang terbaik dan terbesar di kota Rantauprapat lho! Ada dua kolam renang di sini, yaitu untuk dewasa dan untuk anak-anak. Areanya pun cukup luas dan ada banyak tempat bersantai. Teman-teman bisa ke sini dengan mengajak keluarga maupun teman sebaya di hari apapun yang diinginkan dengan membayar tiket masuk sebesar 15.000 rupiah saja. Asik kan?

4. Pulau Sikantan, Malin Kundangnya Labuhanbatu nih!

Pulau yang dimaksud di sini bukanlah Pulau yang berada di laut, namun berada di tengah sungai Bilah. Konon tempat ini memiliki legenda yang berkisah mirip dengan Malin Kundang. Diceritakan dahulu kala ada seorang anak bernama Sikantan durhaka kepada orangtuanya. Setelah dia menjadi orang kaya karena mempersunting anak seorang Raja, ia kemudian malu dan tidak mau mengakui ibunya yang miskin. Lalu tenggelamlan seluruh kapal mereka dan menjadi sebuah pulau. Boleh kalau ingin melihat-lihat seperti apa pulau Sikantan.

5. Sapadia Boombara Waterpark, tempatnya wahana menantang yang seru

Source : https://seringjalan.com/

Ingin main air dengan penuh wahana yang menantang? Sapadia Bombara bisa jadi pilihan yang tepat! Lahan seluas 1,5 hektar ini memiliki banyak wahana menarik yang wajib dicoba seperti futsal air, kolam arus, boomerang slide, dan banyak lagi. Fasilitasnya pun tak kalah lengkap, ada gazebo untuk berteduh juga. Dengan membayar 35.000 di hari kerja dan 55.000 saat weekend, kamu bisa bermain dengan puas di sini. Yuk coba!

6. Ingin tahu rasanya mandi di kolam pemandian alam? Air Terjun Sirao-Rao tempatnya!

Kalian yang ingin merasakan kolam pemandian alam, bisa datang ke Sirao-rao. Objek wisata ini terdiri dari air terjun dan kolam pemandian. Lokasinya berada di Desa Lingga Tiga, Bilah Hulu, Labuhanbatu. Rutenya pun mudah, bisa dicapai dari penjuru mana pun. Tiket masuknya juga terjangkau, hanya dengan 5.000 rupiah kalian bisa merasakan segarnya air terjun Sirao-Rao ini.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Labuhanbatu yang sudah dirangkum oleh tim labuhanpos.com. Menarik dan asik, bukan? Masih ada banyak rekomendasi lain dari kami. Nantikan update selanjutnya!

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...