Thursday, December 1, 2022
Home News Arab Saudi Keluarkan Larangan Berbuka Puasa di Masjid

Arab Saudi Keluarkan Larangan Berbuka Puasa di Masjid

Berita Internasional Labuhanpos—Baru-baru ini, pemerintah Arab Saudi resmi mengeluarkan larangan berbuka puasa dan sahur di masjid selama bulan Ramadhan tahun ini. Larangan tersebut dikatakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Adapun terkait salat Tarawih, dikutip dari Alarabiah, pemerintah Arab Saudi sampai saat ini belum memutuskan akankah mengizinkan pelaksanaan salat berjemaah di masjid. Aturan tersebut masih menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga : Pakkat Bakar, Teman Berbuka Puasa di Labuhanbatu

Terpisah, jumlah kasus corona harian di Arab Saudi yang sempat turun di Januari lalu (< 100 kasus per hari), namun, kasus justru kembali naik dalam beberapa hari ini menjadi lebih dari 700 kasus per hari.

Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Sebelum pandemi virus corona, masjid-masjid rutin menyediakan menu berbuka puasa untuk dinikmati para jamaah yang datang. Tentunya dengan situasi sekarang ini, suasana pun akan banyak yang berbeda dalam perhelatan ibadah umat islam ini.

Baca Juga : Tim Safari Ramadhan Labuhanbatu Dibentuk

Adapun Pemerintah Indonesia sendiri, memberikan izin bagi masyarakat untuk menggelar shalat tarawih secara berjamaah selama Ramadhan 2021. Izin tersebut tentunya diiringi beberapa aturan, salah satunya adalah untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, di Kantor Presiden pada hari Senin, 5 April lalu.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...