Saturday, December 3, 2022
Home News Arab Saudi : Umrah Tahun Ini Harus Mendapat Izin

Arab Saudi : Umrah Tahun Ini Harus Mendapat Izin

Berita Labuhanpos—Merayakan Ramadhan bersamaan dengan ibadah umrah merupakan hal yang spesial bagi umat muslim. Namun, suasana tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini seluruh dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

Pada tahun sebelumnya, beramai-ramai umat islam mendatangi Makkah dan Madinah untuk melaksanakan ibadah puasa bersamaan dengan ibadah umrah. Namun, tahun ini ada kebijakan baru dari pemerintah Arab Saudi mengenai hal ini.

Baca Juga : Arab Saudi Keluarkan Larangan Berbuka Puasa di Masjid

Berbagai upaya dilakukan oleh negara-negara di dunia untuk menekan penularan virus Covid-19 yang hingga saat ini bahkan telah ditemukan varian mutasinya.

Termasuk Arab Saudi, setelah sebelumnya mengeluarkan larangan mengenai buka puasa atau sahur di masjid, kali ini Arab Saudi mempertegas bahwa akan menerapkan sanksi hingga denda bagi setiap jamaah yang melaksanakan umrah tanpa izin selama bulan Ramadhan.

Bagi jemaah yang hendak menunaikan ibadah umrah atau salat di Masjidil Haram harus sudah mengantongi izin. Bagi yang telah mendapat izin tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan (kapasitas keselamatan operasional).

Baca Juga : Selama Masa Mudik Lebaran, Pemerintah Larang Semua Moda Transportasi Beroperasi

Kementerian Dalam Negeri Saudi menetapkan denda sebesar 10 ribu riyal atau Rp38,8 juta bagi siapapun yang mencoba melanggar larangan tersebut.

Larangan ini merupakan salah satu dalam rencana darurat umum bagi Makkah dan Madinah selama Ramadan, yang mana juga sudah disetujui oleh Menteri Dalam Negeri Saudi, Pangeran Abdul Aziz bin Saud bin Naif.

Dilansir dari Arab News, personel keamanan akan siaga berpatroli di semua pusat kendali keamanan, jalan, situs, dan jalur menuju area pusat di sekitar Masjidil Haram. Hal ini sebagai faktor pendukung berjalannya rencana darurat umum ini yang tentunya untuk menekan angka penularan virus Covid-19.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...