Monday, November 28, 2022
Home News Internasional Ditabrak Truk dengan Sengaja, Satu Keluarga Muslim Di Kanada Tewas

Ditabrak Truk dengan Sengaja, Satu Keluarga Muslim Di Kanada Tewas

Labuhanpos—-Kabar tak mengenakan terjadi di Kota London, Ontario, pada Minggu (6/6). Dimana empat orang dari satu keluarga Muslim di Kanada tewas akibat serangan truk yang sudah direncanakan sebelumnya. Seorang detektif kepolisian Kanada, Paul Waight, mengatakan bahwa pihaknya meyakini insiden ini terjadi atas dasar kebencian belaka.

Baca Juga: Kegiatan Unfaedah Melamun Yang Dijadikan Ajang Kontes di Korea Selatan

“Ada bukti bahwa tabrakan ini direncanakan, dipicu oleh kebencian. Diyakini bahwa korban ini menjadi target karena mereka Muslim,” ujar Waight seperti yang dikutip AFP, Senin (7/6).

Kerabat korban yg banyak berdatangan untuk mendoakan

Waight mengatakan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 20.40 waktu setempat. Saat itu, sejumlah lima orang dari satu keluarga Muslim sedang berjalan di satu ruas jalan.

Baca Juga: 4 Manfaat Positif Yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Melamun

Saat mereka sedang menunggu wakt untuk menyeberang, tiba-tiba satu truk hitam melaju dan menabrak mereka.

Kepolisian setempat tak mengungkap satupun identitas korban. Namun, Wali Kota London, Ed Holder, mengatakan bahwa korban terdiri dari perempuan 74 tahun, pria 46 tahun, wanita 44 tahun, dan anak 15 tahun.

PM Kanada Justin Trudeau Berdoa di Lokasi Tewasnya 4 Keluarga Muslim Kanada

Dan hanya satu yang selamat ; seorang anak laki-laki berusia 9 tahun. Kini, ia sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat terluka dalam insiden tersebut.

Tabrakan terencana ini disebut-sebut membangkitkan trauma komunitas Muslim di Kanada yang menjadi target berbagai serangan dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kebencian dan Islamofobia tak punya tempat di Ontario. Tindakan kekerasan seperti ini harus berhenti,” kecam pemimpin Ontario, Doug Ford.[]

Para Kerabat Ataupun Tetangga Korban Terus Berdatangan ke Lokasi Kejadian

Pada Januari 2017 misalnya, terjadi penembakan massal di masjid Quebec City yang menewaskan enam orang. Setahun kemudian, satu mobil menabrak pejalan kaki di Toronto dan menewaskan sepuluh orang, dan mereka semua adalah muslim.

Baca Juga: Akankah Covid-19 Mengentikan Kebucinan Kita

Dewan Nasional Muslim Kanada pun menyatakan bahwa serangan semacam ini tak dapat diterima. Para pemimpin di Ontario juga menyatakan bahwa mereka tak menerima serangan yang berlandaskan kebencian seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...