Thursday, November 24, 2022
Home News Hari Ini, Habib Rizieq Akan Jalani Sidang 'Tatap Muka'

Hari Ini, Habib Rizieq Akan Jalani Sidang ‘Tatap Muka’

Berita Nasional, Labuhanpos—Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengabulkan permohonan Habib Rizieq untuk hadir secara tatap muka dalam persidangan mengenai kasusnya.

“Maka permohonan penasihat hukum terdakwa dapat dikabulkan. Mengabulkan permohonan-permohonan,” ungkap ketua majelis hakim PN Jakarta Timur Suparman Nyempa saat membacakan isi penetapan hakim pada Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga : Sidang Perdana Habib Rizieq Ditunda, Ada Apa?

Permohonan tersebut bermula dari bentuk protes Habib Rizieq terhadap sidang virtual yang dianggapnya merugikan dirinya. Dalam keberatannya, beliau meminta agar sidang pembacaan eksepsi atau nota keberatan digelar secara langsung di PN Jakarta Timur.

Menanggapi terkabulnya permohonannya, Habib Rizieq angkat bicara.

“Terima kasih majelis hakim, sejak awal prinsip saya semua. Saya kokok agar pembacaan eksepsi dalam sidang offline. Saya ingin dihadirkan di PN Jakarta Timur.” ungkap Habib Rizieq.

Agenda sidang tersebut akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Maret, hari ini. Adapun agenda dalam persidangan ini adalah pembacaan ekspepsi dari Pihak Habib Rizieq.

Humas Pengadilan Tinggi Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengungkapkan bahwa pelaksanaan sidang langsung di PN Jakarta Timur ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, jumlah media yang diperbolehkan meliput di ruang sidang akan dibatasi, yaitu hanya sebanyak 20 orang.

“Dan mungkin sebelum masuk diadakan tes swab antigen. Di lobby depan akan disediakan dua televisi untuk media,” ungkap Alex.

Sebagai informasi, Habib Rizieq terjerat tiga perkara sekaligus. Ia terseret kasus penghasutan yang menimbulkan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung, dan kasus dugaan terkait tes swab di RS Ummi Bogor.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...