Thursday, December 1, 2022
Home News Sidang Perdana Habib Rizieq Shihab Ditunda, Ada Apa?

Sidang Perdana Habib Rizieq Shihab Ditunda, Ada Apa?

Berita Nasional Labuhanpos—Selasa, 16 Maret 2021 hari ini, sebagaimana terjadwalkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur akan dilaksanakannya sidang perdana terhadap Habib Rizieq Shihab. Namun, dikarenakan beberapa kendala yang terjadi, pihak pengadilan akhirnya terpaksa menunda persidangan.

Adapun beberapa kendala tersebut diantaranya adalah kendala sistem suara dan gambar yang tidak jelas. Persidangan pun diundur dan akan dilanjutkan pada Jumat, 19 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga : Rakyat vs Militer, Inilah 5 Fakta Kudeta Myanmar

Seperti diketahui, sidang perdana tersebut dijalani oleh Habib Rizieq tidak secara langsung, melainkan melalui virtual. Sedangkan untuk majelis hakim, jaksa penuntut umum dan penasihat hukum tetap melaksanakan sidang secara tatap muka di pengadilan.

Menanggapi sidang hari ini, beliau pun mengajukan protes. Beliau keberatan dengan keputusan sidang secara virtual yang mana seperti sudah terjadi hari ini bahwa banyak sekali hambatan seperti suara dan gambar yang tidak jelas.

Dalam kesempatan tersebut pula, Habib Rizieq meminta agar sidang secara virtual ditunda dan berharap agar dirinya dapat dihadirkan langsung di ruang sidang. Sebab menurutnya, sidang online merugikan dirinya.

“Sidang online merugikan saya sebagai terdakwa,” ungkapnya.

Kasus yang melilit Habib Rizieq kali ini mengenai tindak pidana kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat di tengah kondisi wabah Covid-19.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...