Thursday, December 1, 2022
Home Opini Polemik Demokrat KLB vs Demokrat AHY, Hingga Mas Gibran Yang Ngga Tau...

Polemik Demokrat KLB vs Demokrat AHY, Hingga Mas Gibran Yang Ngga Tau Mau Ngapain

Opini Labuhanpos—Belum kering luka malah ditaburi air keras, perih tentu menerpa, sebentar… bukan hanya perih, tapi juga mual dan muak. Barangkali perasaan itu yang sedang dirasa jutaan masyarakat Indonesia saat ini melihat yang sedang berlenggak-lenggok di layar televisi memamerkan ini itu dan tuding sana sini.

Belum usai pemulihan daerah-daerah pasca berbagai bencana yang menerpa, mulai dari banjir, gempa, tragedi pesawat, hingga lain-lainnya, eh segelintir orang bisa-bisanya bermain lakon yang sama sekali jauh dari kata menghibur, MIRIS!.

Beberapa waktu lalu ada kisah pilu di negeri sebrang, yaitu Myanmar, yang hingga saat ini masih dihantui situasi mencekam pasca kudeta yang dilakukan pihak militer terhadap pemerintahan yang sah terpilih pada pemilu.

Namun, di negeri ini justru yang hadir adalah sebuah kisah lucu. Kudeta partai Demokrat, partai yang pernah memenangkan pemilu pemilihan presiden dan termasuk partai besar di Indonesia, kini harus menelan rasa pahit melihat kondisi internalnya.

Klaim sana sini, umbar aib ini itu, saling ungkap kebobrokan, hadeh lagi pada kenapa sih?, dulu manis-manisan saling rangkul sampai bicara “Kita Bangun Demokrat!!!”, halah-halah, daripada ribut-ribut gini mending coba sama-sama introspeksi, renungi lagi dulu kayak gimana tuh eratnya.

Terlepas dari siapa yang benar dan salah, insiden KLB bener-bener memalukan, ditambah yang terpilih menjadi ketua malah nggak jelas asal usulnya dan btw masih orang dalemnya pemerintahan Pak Jokowi sekarang, Buset dah!. Meminjam ucapannya Andi Mallarangeng ketika ditanya persoalan ini, #KLBABALABAL.

Yah, walaupun menurut keterangan para kubu KLB, katanya sih sudah mendaftarkan kepengurusan yang baru ini ke Kemenkumham dan katanya juga semua berkas yang dibutuhkan biar dapet legalitas juga udah dibawa semua, wahh tepuk tangan dong atas persiapan yang matang ini.

Tapi…, justru dari pihak Kemenkumham malah membantah keterangan mereka, wkwk kurang cantik nih mainnya. Kemenkumham malah menyatakan belum menerima sama sekali susuan kepengurusan Demokrat KLB yang dipimpin Lord Moeldoko. Btw, Pak Luhut apa kabar?… lupakan…

Kisah lucunya belum berhenti sampai disitu, denger-denger nih katanya udah punya markas lho. Kalo mimin ngga salah sih katanya di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, lebih tepatnya di geudng lama Kantor DPP Partai Demokrat. Silahkan menghela nafas saudara-saudara semuanya.

Respons dari berbagai tokoh pun mencuat menyayangkan KLB ini, mulai dari Din Syamsuddin, Andi Mallarangeng, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung, Said Didu, dan lain sebagainya.

Pak SBY, Mas Agus, dan jajaran pengurus resmi lagi apa yaa? terlepas dari siapapun yang bener atau salah, publik bisa menilai sendiri dengan nuraninya, selama ngga kemakan sama framing media yang cara mainnya itu-itu aja, saya rasa publik pasti bisa menilai dengan sangat objektif. Kita doakan yang terbaik untuk Demokrat.

Sementara itu, di tengah kehebohan kudeta ini, kabar lain berdatangan, salah satunya Mas Gibran Rakabuming Raka yang katanya bakal dicalonkan jadi ketua umum KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Wow!.

Padahal, mas Gibran baru aja kan ya dilantik jadi Wali Kota Solo, sabar dikit toh mas-mas.

Lain daripada itu, di tengah panasnya isu Demokrat, mas Kaesang juga ikut ramein media sosial perihal kata ‘Ghosting’. Hal tersebut pun sempat menjadi trending topic mengalahkan topik Demokrat di laman media sosial Twitter. Duh mas, makasih lho udah merilekskan suasana yang bersitegang ini, yah walaupun banyak komentar yang ingin saya utarakan terhadap mas Gibran sama mas Kaesang akhir-akhir ini, tapi sepertinya lebih baik saya simpan untuk nanti saja.

Yah beginilah kondisi negeri ini dalam beberapa minggu terakhir ini, banyak helaan nafas dan istiqomah bilang ‘Ya udahlah’.

Sekian…

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...