Thursday, December 1, 2022
Home Kesehatan 3 Olahraga Ringan Ini Cocok Banget Dilakuin Walaupun Sedang Berpuasa

3 Olahraga Ringan Ini Cocok Banget Dilakuin Walaupun Sedang Berpuasa

Tips Labuhanpos—Sembari menunggu waktu berbuka puasa, ada baiknya tubuh tidak dibiarkan rebahan seharian ya sob! Banyak aktivitas bermanfaat nan produktif yang bisa kita lakuin di bulan suci ini, salah satunya adalah olahraga.

Baca Juga : 3 Negara Ini Berpuasa Selama 20 Jam Lho

Mungkin terdengar melelahkan ya, di kondisi sedang berpuasa namun di satu sisi kita tetap harus mengeluarkan keringat agar tubuh juga tetap bugar.

Penting untuk memillih jenis olahraga yang sesuai dengan kondisimu, agar niat sehat dengan olahraga tidak beralih malah menjadi pembatal puasa.

Berikut 3 jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan selama bulan Ramadhan:

  1. Joging Ringan
olahraga ringan
Sumber Gambar : Pixabay.com

Olahraga satu ini bisa banget nih kamu nikmati sambil ngabuburit. Selepas kewajiban sholat ashar dilaksanakan, kamu bisa langsung cuss berangkat.

Baca Juga : Makan Bayam Terbukti Bikin Otot Kuat

Kamu bisa mencoba joging selama 10-15 menit. Olahraga ringan satu ini selain sangat mudah, fleksibel waktunya, juga tidak membutuhkan biaya.

  1. Bersepeda
Sumber Gambar : Pixabay

Olahraga alternatif satu ini memang sedang ramai-ramainya digandrungi masyarakat di masa pandemi ini. Bersepeda bisa banget sebagai pelengkap menikmati ngabuburit sembari keliling melihat pemandangan, apalagi bisa menikmati pemandangan sawah yang hijau, ditambah dalam perjalanan pulang kamu bisa membeli takjil, nah! Pas banget dilakuin sebelum kamu berbuka puasa.

  1. Yoga
Sumber Gambar : Yogarena

Yoga tentunya terkenal tidak hanya menyehatkan raga tapi juga jiwa. Olahraga ringan satu ini paling hanya membutuhkan alat seperti matras atau karpet untuk melakukannya. Bisa banget menemanimu menikmati waktu sebelum berbuka.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...