Friday, December 2, 2022
Home Sport 5 Alasan Euro 2020 Adalah Turnamen yang Seru (Bagian 1)

5 Alasan Euro 2020 Adalah Turnamen yang Seru (Bagian 1)

Labuhanpos—Euro 2020 akan atau bahkan mungkin telah menjadi salah satu momen dalam sepak bola yang layak untuk diingat, turnamen bergengsi seantero Eropa yang sempat tertunda ini memberikan begitu banyak hal yang tidak akan terlupakan dalam waktu dekat.

Baca Juga : 5 Alasan Euro 2020 Adalah Turnamen Yang Seru (Bag.2)

Selagi menunggu laga perempat final, semi final dan final, masih banyak waktu yang tersisa untuk banyak hal yang tak terduga dan seru pastinya, namun babak penyisihan grup dan babak sistem gugur telah membuat banyak kesan tersendiri.

Maka inilah alasan mengapa Euro 2020 menjadi turnamen yang seru untuk ditonton;

Baca Juga : Serangan Jantung Masih Bisakah Christian Eriksen Bermain

  1. Minim Kontroversi

Setelah 44 pertandingan, tidak banyak kontroversi wasit yang terjadi. Hanya Antonio Mateu Lahoz yang memimpin saat Prancis vs Portugal yang memberikan tiga penalti, membuat alis semua penonton waktu itu terangkat heran.

Meskipun demikian, dengan dua penalti yang jelas-jelas memang pelanggaran, tidak ada terlalu banyak pertanyaan yang mengarah ke kontroversi.

Baca Juga : Cara Joakim Maehle Berikan Asisst Ciamik

Sejauh ini, secara keseluruhan dari segi performa pengadil lapangan tak ada banyak celah yang perlu dikomentari.

  1. Negara Unggulan yang Terjungkal

Cukup mengejutkan dua finalis Euro edisi sebelumnya, yakni Portugal dan Prancis telah mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2020 ini. Jerman yang dikenal tangguh dan pernah menjuarai Piala Dunia 2014 juga bernasib sama, begitu pula Belanda yang tampak meyakinkan di awal.

  1. Spanyol yang Mulai Bergigi Lagi

La Roja menghadapi banyak kritik di awal dan benar-benar kesulitan untuk mencetak gol, tetapi kemudian mencetak lima gol melawan Slovakia dan lima gol lagi melawan Kroasia setelah perpanjangan waktu. Setelah kecewa di Euro edisi sebelumnya juga kecewa dengan Piala Dunia dua edisi terakhir, kini sudah saatnya Spanyol kembali tampil menjanjikan.

  1. Gol Indah dari Jarak Jauh

Patrik Schick menulis sejarah dengan tinta emas, striker jangkung itu mencetak gol fenomenal dari jarak 45 meter lebih saat melawan Skotlandia di laga pembuka grup .

Ada sejumlah gol hebat musim panas ini, tetapi penyerang Ceko itu mungkin menjadi pilihan utama alias yang terbaik untuk sejauh ini.

  1. Stadion yang Terisi Lagi

Setelah lebih dari setahun stadion kosong, sepi dan tak bernyawa, sepak bola kembali hidup seiring dengan banyaknya penggemar yang memadati stadion. Kopenhagen dan Puskas Arena telah menunjukkan betapa menyenangkannya sepak bola dengan tribun yang penuh.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...