Saturday, November 26, 2022
Home News 7 Rekor CR7 yang Berhasil dipecahkan oleh Messi, Salah, dan Neymar

7 Rekor CR7 yang Berhasil dipecahkan oleh Messi, Salah, dan Neymar

7 Rekor CR7 yang Berhasil dipecahkan oleh Messi, Salah, dan Neymar

Labuhanpos—Meski gagal membawa kiprah Juventus berkibar, baik di level domestik atau level Eropa nama Cristiano Ronaldo sama sekali tak boleh disepelekan. Tahun ini, Cristiano Ronaldo banyak membuat sesuatu yang begitu menakjubkan, superstars asal Juventus itu kini menemukan dirinya di puncak daftar sebagai pencetak gol paling banyak dalam sejarah sepak bola dunia. Ronaldo berhasil melampaui jumlah gol Josef Bican dengan angka 795 gol atas nama dirinya sendiri.

Maka dengan begitu, seorang Ronaldo telah masuk ke dalam catatan buku rekor dunia. Dan kalau boleh jadi jujur, sebetulnya kabar itu tidak akan mengejutkan siapapun, sebab bukan kali pertama ini saja Ronaldo menorehkan sesuatu yang berbau rekor.

Laki-laki dari Portugal itu sejak lama terbiasa melakukan hal-hal hebat, rekor hanyalah konsekuensi logis atas apa-apa yang Ronaldo lakukan di atas lapangan hijau, tetapi pernahkah Anda bertanya tentang bagaimana perasaannya jika rekor-rekor yang pernah ia bukukan itu kini dan mungkin di masa mendatang telah dilampaui oleh pesepakbola lain.

Dan memang seperti itu. Sejarah telah mencatat, paling tidak tercatat ada 7 rekor atas nama Ronaldo yang sudah diambil alih oleh para pesepakbola lain. Apakah Anda penasaran apa dan siapa saja para pesepakbola itu. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini :

  1. Pesepakbola Paling Mahal dalam Sejarah

Manchester United pernah mendapat kucuran dana besar dari Real Madrid, bukan cuma-cuma. Itu adalah ketika Ronaldo yang sedang bagus-bagusnya dilepas pada tahun 2009 dengan rekor biaya transfer senilai 92 juta Euro. Namun itu telah lama sekali, siapakah yang sekarang menjadi pemain paling mahal?
Ya, dia adalah Neymar Santos Jr, yang merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim 2017 dengan biaya berlipat-lipat dari Ronaldo yakni 222 juta Euro.

  1. Jumlah Sepatu Emas Eropa

Cristiano Ronaldo telah memenangkan empat penghargaan Sepatu Emas, masing-masing pada musim 2007/08, kemudian pada tahun 2010/11, 2013/14 dan 2014/15. Tapi gol demi gol Ronaldo tak ada artinya bagi seorang Lionel Messi.
Rivalnya itu mengungguli Ronaldo 2 kali.

  1. Pemain Termuda Timnas Portugal di Turnamen Internasional

12 Juni 2004 adalah hariketika Ronaldo pertama kali mengenakan jersey negaranya di Kejuaraan Eropa dan pada waktu itu Ronanldo baru berusia 19 tahun empat bulan. Tapi ia pada waktu itu berhasil menghantarkan Portugal sampak ke partai
final.

Karena faktor usia itu juga yang mungkin bisa menjelaskan mengapa seorang Ronaldo menangis sedu di penghujung malam, ketika Yunani mengejutkan dunia dengan mengalahkan negaranya yang lebih dijagokan. Dan seorang Ronaldo tak seberuntung seorang Renato Sanches yang ketika mempersembahkan Piala Euro 2016 masih berusia lebih muda, tepatnya 18 tahun, 10 bulan.

  1. Gol terbanyak dalam Semusim di Liga Premier.

Pada musim 2007/08 dunia akhirnya melihat yang terbaik dari Ronaldo di Old Trafford. Musim yang begitu fenomenal dengan ditandai gelontoran gol sejumlah 31 dan itu hanya dalam 34 penampilannya di Liga Premier. Namun sayang capaiannya itu telah dipatahkan oleh pemain Liverpool, Mo Salah dengan 32 gol dari 36 penampilan.

  1. Jumlah Klub yang dibobol di Liga Champions

Luar biasa. Ronaldo telah menjebloskan bola ke 33 klub berbeda di kompetisi paling elit di Eropa : Liga Champions. Tetapi angka itu faktanya tak cukup banyak bagi seorang pesaing sejati Ronaldo, Lionel Messi dengan 36 klub yang telah merasakan betapa ampuhnya sihir seorang laki-laki Argentina.

  1. Hattrick Terbanyak dalam Sejarah La Liga

Selama kariernya di La Liga Spanyol, Ronaldo tercatat sebanyak 34 kali mencetak 3 gol alias hattrick dalam satu pertandingan, tetapi sepertinya dia tidak akan pernah bisa mendapatkan kembali rekor itu sekarang, kecuali ia memutuskan untuk balik ke La Liga. Lagi-lagi yang berhasil melampaui rekor Ronaldo, ya siapa lagi kalau bukan ‘si kutu’ Lionel Messi, dengan catatan 35 kali hattrick.

  1. Pemain Tertua yang Mencetak hattrick di Liga Champions.

Pada tahun 2019, di usianya yang ke 34 tahun 35 hari, Ronaldo mencetak 3 gol saat melawan Atletico Madrid, dan itu cukup untuk membantu klub nya saat ini Juventus meraih kemenangan 3-0. Tapi satu tahun setelahnya, seorang Olivier Giroud sukses menjebloskan 3 gol juga saat Chelsea berhadapan dengan Sevilla. Saat itu usia Giroud telah mencapai 34 tahun, 63 hari. Dan lagi rekor Ronaldo tersapu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...