Sunday, January 29, 2023
Home Sport Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com – Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Gol tercipta oleh tendangan Alexis Mac Allister (46′), dan Julian Alvarez (67′) pada babak kedua.

Pertandingan cukup sengit di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Namun, hanya butuh waktu sebentar untuk Argentina mencetak gol di babak kedua lewat tendangan Allister dan Alvarez di Stadion 974, Doha, Qatar.

Sejak menit pertama Timnas Argentina terlalu tangguh untuk Polandia. Allister memanfaatkan umpan dari Bek Kanan Nahuel Molina Lucero. Alhasil, satu gol perdana untuk Allister, yang baru dua kali dimainkan oleh Pelatih Lionel Scaloni di Qatar.

Unggul tak membuat Argentina mengendurkan tekanan. Hingga menit ke-60, Argentina masih terus mengurung lawan. Polandia tampak berada di bawah tekanan dan sulit memberikan respons.

Di menit ke-67, Argentina mampu menggandakan keunggulan. Umpan dari Fernandez dimanfaatkan oleh Alvarez hingga lini pertahanan Polandia longgar, dan Kiper Wojciech Szczesny tak mampu menepis tendangan Alvarez dari depan gawang.

Polandia terus mencoba, tapi pergerakan mereka lambat dan serangan-serangan mereka terlalu mudah dihentikan. Memasuki 10 menit akhir, Argentina tampak nyaman untuk mempertahankan keunggulan.

Tambahan waktu 6 menit tidak cukup bagi Polandia untuk mencetak gol balasan. Skor 2-0 mengantar Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

Walaupun demikian, Tim Polandia tetap tersenyum lebar mengingat mereka juga lolos babak 16 besar. karna dalam waktu yang sama pertandingan Fase Grup C juga digelar antara Arab Saudi kontra Meksiko, skor 1-2.

Jadwal pertama pertandingan babak 16 besar Argentina akan melawan Australia (min, 4/12/2022|02.00). Sedangkan Polandia, bakal adu nyali menghadapi Prancis pada laga lanjutan (min, 4/12|22.00).[]

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...