Saturday, January 28, 2023
Home Sport Begini Awal Mula Pertemanan Dua Atlet Terbaik Dunia : Khabib dan Cristiano...

Begini Awal Mula Pertemanan Dua Atlet Terbaik Dunia : Khabib dan Cristiano Ronaldo

Labuhanpos—Cristiano Ronaldo secara terbuka menyatakan dukungannya kepada
Khabib Nurmagomedov, bahkan megabintang asal Portugal itu mencukur rambutnya agar terlihat sama seperti jagoannya, sang atlet UFC, Khabib Nurmagamedov.

Itu semua adalah simbol pertemanan antar kedua atlet terbaik beda cabang olahraga itu. Banyak yang bertanya, bagaimana awal mula pertemanan Khabib dan Ronaldo?

Saling Mengidolakan

Ternyata selain mahir di arena Octagon, Khabib juga pernah memiliki keinginan untuk jadi seorang atlet sepakbola profesional. Dan begitulah, Khabib memang sudah lama menjadi penggemar sepakbola. Ditengah kesibukan Khabib tetap menyempatkan untuk mengikuti berbagai informasi tentang sepakbola dan sudah barang tentu, ia paham pemain-pemain kelas dunia, termasuk yang tak boleh dilewatkan, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Suatu hari di tahun 2018, seorang teman memberi tahu Khabib, bahwa Cristiano Ronaldo mengikuti akun Instagram pribadinya.

“Seorang kawan berkata pada saya tentang hal itu, saya kira itu awalnya adalah gurauan. Kemudian saya mengecek dan ternyata itu benar.”

“Kemudian teman saya berkata, ‘Ayo kirim dia pesan’. Ternyata dia membalas dengan cepat,” Kata Khabib seperti yanh dikutip dari Sport Bible.

Dalam percakapan via pesan Instagram itu, Ronaldo sempat bertanya pada Khabib dan memintanya bicara pada bos UFC Dana White, agar menggelar duel melawan petarung asal Portugal yakni Rafael Dos Anjos.

Tapi Khabib bilang ke Ronaldo, bahwa dia sudah pernah duelndan mengalahkan Dos Anjos di Octagon pada 2014.

Mendapati fakta tersebut, Ronaldo lantas memberikan emoji jempol sebagai ucapan selamat dan ekspresi kagumnya pada Khabib.

Bermula dari situlah, keduanya sering bertukar kabar. Tak lama berselang, pada 11 Februari 2018, Khabib mengunggah video bersama Ronaldo di Instagram pribadinya. Khabib yang waktu itu menyaksikan langsung laga Ronaldo saat masih bermain dengan Real Madrid.
Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, turut Ronaldo tak datang sendirian, memainkan dengan putra nya, Cristiano Jr.

Pertemuan dua atlet terbaik ini diwarnai tukar hadiah. Ronaldo mendapatkan topi khas yang biasa dikenakan Khabib, yakni papakha. Sementara itu, Khabib mendapatkan bola bertanda tangan Ronaldo dan jersey bernomor punggung tujuh namun dengan nama Khabib.

Pada laga terakhir Khabib melawanJustin Gaethje, sebelum dimulai, Ronaldo tanpa ragu menyebut Khabib lah yang bakal keluar sebagai pemenang. Dan benar saja.

Tak sampai disitu, kepala plontos Ronaldo, ia maksudkan sebagai wujud dukungannya kepada Khabib yang juga berambut botak pendek.

Tak lupa, Ronaldo juga mengucapkan selamat pada Khabib ketika petarung asal Rusia itu memutuskan pensiun dari ajang yang membesarkan namanya yakni mixed martial arts (MMA).

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...