Thursday, December 1, 2022
Home Sport Daftar Rasio Kemenangan Perlaga Pelatih Chelsea, Sebelum Era Thomas Tuchel

Daftar Rasio Kemenangan Perlaga Pelatih Chelsea, Sebelum Era Thomas Tuchel

Labuhanpos—Chelsea benar-benar jadi klub yang berbeda ketika ditangani oleh Thomas Tuchel. Jalan mereka lurus-lurus saja hingga mencapai final liga Champions dan nanti akan menghadapi Manchester City yang telah mereka kalahkan lebih dulu di lanjutan liga premier.

Kemenangan demi kemenangan berhasil diraih oleh Tuchel. Tapi disini kita ada bukan untuk memujinya habis-habisan.
Disini kita akan lihat, peringkat pelatih Chelsea dalam hal point per pertandingan di Liga Premier, dan lalu akan mencari beberapa nama, kira-kira siapa yang paling buruk? Yang jelas daftar ini tak akan terbebani oleh nama Tuchel. Ia adalah pengecualian.

Langsung saja berikut daftar namanya :

  1. Glenn Hoddle (1,27 poin per game)

Selama tiga tahun melatih Chelsea antara musim 1993-1996, Glenn Hoddle memimpin laga sebanyak 122 laga dan memiliki rasio kemenangan hanya 31%.

  1. Ian Porterfield (1.28 poin per game)

Beda Glenn beda
Ian Porterfield. Nama yang satu ini bernasib lebih baik daripada Glenn, namun marginnya paling tipis yakni 29 pertandingan sebagai pelatih.

  1. Ruud Gullit (1.65 poin per game)

Ruud Gullit membuka celah yang cukup besar antara posisi 15 dan 14 dengan rasio kemenangan 1,65 persen.
Legenda timnas Belanda itu hanya mampu membanggakan persentase kemenangan 48% dari 63 pertandingan.

  1. Frank Lampard (1,67 poin per game)

Nama yang baru saja dipecat dan apakah tempat Lampard di urutan ini cukup bermasalah? Yang jelas urutan ini akan membuatnya mendapat pandangan yang suram. Lampard memimpin Chelsea dalam 84 laga di semua kompetisi, dengan rincian 44 kali menang, 15 kali seri, dan 25 kali kekalahan. Jadi bila di presentase, hanya sekitar 47 %.

  1. Andre Villas-Boas (1.7 poin per game)

Andre Villas-Boas tampak dari luar memiliki semua bakat untuk menjadi pelatih Chelsea dalam jangka waktu yang panjang.
Tentu saja pujian macam itu membuat juru taktik yang ramah itu tersanjung tapi nyatanya Villas-Boas hampir tak melakukan apapun. Ia hanya memainkan 27 laga sebagai pelatih.

  1. Gianluca Vialli (1.74 poin per game)

Seorang Gianluca Vialli bertanggung jawab atas Chelsea pada pergantian milenium dan ia mencatat rasio kemenangan yang tipis saja yakni 1,74, sebelum pada akhirnya Vialli pergi pada bulan September 2000.

  1. Claudio Ranieri (1.82 poin per game)

Nama Ranieri tercantum sebagai salah satu dari banyak pelatih asal Italia dalam daftar ini, dan dia telah membukukan jumlah laga paling banyak kedua dalam sejarah kepelatihan Liga Premier untuk Chelsea.
Hanya seorang Jose Mourinho yang memimpin lebih banyak. Tapi Ranieri sebetulnya tak juga bagus-bagus amat.

  1. Roberto Di Matteo (1.83 poin per game)

Asal tahu saja tidak ada pelatih dalam daftar ini yang menangani lebih sedikit pertandingan di liga yakni 23, kecuali seorang Roberto Di Matteo, namun anehnya Di Matteo adalah satu-satunya yang berhasil mengangkat trofi Liga Champions. Cukup mengherankan bukan?

  1. Maurizio Sarri (1,89 poin per game)

Banyak yang diharapkan dari seorang
Maurizio Sarri, kedatangannya di Chelsea begitu dielu-elukan. Maurizio Sarri memang berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa tapi di level domestik Sarri
ternyata hanya mampu membawa klubnya ke urutan ke-3, namun itu cukup terhormat.

  1. Guus Hiddink (1.94 poin per game)

Guus Hiddink hampir saja membuat kapal bernama Chelsea tenggelam, dan memang kelihatannya pelatih asal Belanda ini hanya bisa melakukan sebatas mampu yang ia bisa.

  1. Felipe Scolari (1.96 poin per game)

Meskipun secara persentase kemenangan cukup memuaskan, yakni 56%, Felipe Scolari justru dipecat dari pekerjaannya. Ia hanya memainkan 25 pertandingan di liga.

  1. Rafael Benitez (1.96 poin per game)

Rafael Benitez memiliki rekor yang hampir sama dengan Scolari. Rasio kemenangan per pertandingan nya sama, tetapi pelatih asal Spanyol itu menawarkan angka persentase kemenangan yang sedikit lebih unggul yakni (58%).

  1. Carlo Ancelotti (2.07 poin per game)

Pelatih mana pun dengan jumlah rasio kemenangan tinggi terutama di atas 2 pasti akan mendapat penghormatan yang layak, dan seorang Carlo Ancelotti tentu saja termasuk dalam kategori itu.

  1. Antonio Conte (2.14 poin per game)

Mau tak mau kita harus mengakui, secara rasio Antonio Conte merupakan salah satu yang terbaik yang pernah menghiasi ruang kepelatihan Chelsea. Sebagai pelatih Conte memperoleh rasio kemenangan 67% dalam 76 pertandingan liga.

  1. Jose Mourinho (2.19 poin per game)

Jose Mourinho telah memainkan total 212 pertandingan, jumlah itu lebih banyak dari pelatih lain dalam sejarah klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini.
Dan tahukah Anda? Persentase kemenangan laki-laki asal Portugis itu sedikit lebih kecil dari Conte yang 66%, tetapi dia masih menjadi salah satu yang terbaik, jika bukan ingin dikatakan yang terbaik.

  1. Avram Grant (2.31 poin per game)

Setelah pemecatan Mourinho pada September 2007, Avram Grant langsung dipromosikan dari direktur olahraga menjadi pelatih kepala. Ia membantu The Blues meraih total 85 poin, dan Chelsea nyaris kehilangan gelar karena Manchester United meraih posisi teratas dengan 87 poin. Namun secara rasio, siapa sangka Grant punya rasio kemenangan paling tinggi ketimbang pelatih-pelatih top lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...