Monday, January 30, 2023
Home Sport Deretan Pesepakbola Modern dengan Klausul Nyeleh, Adakah Idolamu?

Deretan Pesepakbola Modern dengan Klausul Nyeleh, Adakah Idolamu?

Labuhanpos—Diperlukan waktu selama berbulan-bulan bagi seorang pemain untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan klub barunya. Beberapa hal, misalnya durasi kontrak, pemenuhan hak-hak dasar, dan segala macam kesepakatan yang harus dibuat.

Itulah yang dinamakan dengan klausul. Dan nyatanya, beberapa klausul kesepakatan bisa dibilang nyeleneh alias aneh. Entah itu datangnya dari keputusan pemain untuk memasukkan klausul spesifik atau dari klub yang menginginkan hal-hal tertentu tidak dilakukan oleh pemain selama jangka kontrak berlangsung.

Kami dari labuhanpos telah mengumpulkan dan mengidentifikasi 6 klausul kontrak paling aneh sepanjang sejarah sepakbola. Siapa saja mereka dan bagaimana cerita dibalik itu semua. Mari, kita simak daftarnya di bawah ini :

  1. Samuel Eto’o – Klausul Private Jet

Ingatkah Anda ketika Eto’o membuat kejutan pindah ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala dari Inter Milan pada musim 2011? Nah, kontrak menguntungkan sekaligus mengejutkan itu, yang waktu itu membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, sebab di salah satu keterangan di klausul menyebut penyediaan jet pribadi.

Itu karena Eto’o ingin tinggal di Moskow, bukan di Makhachkala, dimana jauhnya lebih dari 1000 mil. Penerbangan normal memakan waktu lebih dari dua jam tetapi dengan jet pribadi Eto’o bisa pulang dari pelatihan dalam satu jam atau lebih.

  1. Mario Balotelli – Klausul Perilaku yang Baik

Keputusan Liverpool untuk merekrut Balotelli pada tahun 2014 tampak bodoh pada saat itu. Itu terbukti hanya Balotelli hanya mampu mencetak empat gol dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

Balotelli berada dalam perilaku terbaiknya karena The Reds memasukkan klausul ‘perilaku baik’ yang berarti dia harus pergi jika dia berperilaku buruk.

  1. Luis Suarez – Klausul Menggigit

Setelah melakukan gigitan terhadap lawan saat bermain di Ajax, Liverpool dan Uruguay, Barcelona tidak ingin sejarah terulang ketika mereka membayar 64,98 juta pounds untuk Luis Suarez.

Oleh karena itu, Barcelona dikabarkan memasukkan klausul buat Suarez untuk ‘tidak menggigit’ yang berarti, jika itu dilanggar Suarez akan dijual.

Tapi belakangan, mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu membantah klausul semacam itu hanya sebagai bahan candaan diantara para penggemar.

  1. Ronaldinho – Klausul Dua Malam

Ketika Ronaldinho kembali ke Brasil pada musim 2011 untuk bergabung kembali dengan Flamengo, terlihat bahwa mantan bintang Barcelona ini hanya ingin menikmati beberapa tahun terakhir karirnya. Oleh karena itu, Ronaldinho memastikan klub untuk memasukkan klausul di mana dia diizinkan keluar dua malam dalam seminggu.

  1. Alex Oxlade-Chamberlain – Klausul Penampilan 20 menit

Setiap kali Oxlade-Chamberlain bermain 20 menit atau lebih, Arsenal harus membayar biaya penampilan sebesar 10.000 pounds untuk Southampton. Jika Anda melihatnya diganti pada menit ke-71, Anda tahu alasannya. Kedengarannya aneh tapi itulah yang terjadi.

  1. Roberto Firmino – Klausul Anti-Arsenal

Ketika Liverpool mendatangkan Firmino dari Hoffenheim pada tahun 2015, yang menarik adalah, The Reds memasukkan klausul pelepasan 98 juta pounds dengan catatan “jika klub yang tertarik bukan Arsenal”.

Entahlah apa yang mendasari Liverpool dan Firmino untuk bersepakat dengan hal tersebut.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...