Sunday, December 4, 2022
Home News Kulusevski, Donnarumma, dan Beberapa Bintang Muda Serie-A yang Layak Ditonton

Kulusevski, Donnarumma, dan Beberapa Bintang Muda Serie-A yang Layak Ditonton

Labuhanpos—-Italia. Negara dimana sepak bola patut kita nikmati. Sekalipun bukan lagi yang terbaik. Tapi Italia tak pernah kering pemain-pemain bagus. Terutama talenta muda.

Untuk beberapa musim terakhir ini saja. Mari kita lihat daftar pesepakbola muda yang layak untuk kita tonton. Layak dalam pengertian kemampuan mereka di atas rata-rata. Jadi, tanpa berlama-lama ini dia daftar nama-namanya :

  1. Dejan Kulusevski : Juventus

Setelah tampil cukup mengesankan dalam masa pinjaman yang hanya setengah musim di Parma, Juventus pasti amat merasa beruntung, sebab dengan angka 31,5 juta poundsterling yang mereka habiskan untuk seorang Dejan Kulusevski saja pada Januari tahun ini, rasa-rasanya itu sudah angka yang tepat. Terbayarkan.

Ia dengan cepat menjadi bagian tak terpisahkan dan gampang beradaptasi dalam taktik ala Pirlo. Dan mari jujur saja, jika ada orang yang bisa dengan murni mengenali bakat lini tengah, mereka pasti tak sungkan untuk menyebut bahwa Kulusevski adalah seorang il Maestro yang baru.

Pesepakbola asal Swedia itu menjadi favorit Pirlo sejauh ini. Terbukti dengan Kulusevski yang hampir selalu tampil di semua laga.
Dan jangan pernah lupakan satu hal lagi : Kulusevski berusia 20 tahun.

Jika coba kita bandingkan dengan pemain seusianya di Serie A, jelas bahwa Kulusevski adalah pemain yang paling mapan dan sudah matang.

Itu bukan pujian tak berdasar. Lihat saja statistiknya sejak awal musim 2019/20, Kulusevski telah memainkan lebih banyak pertandingan (44) dan mencetak lebih banyak gol (12) dan memberikan lebih banyak assist (8) daripada pemain muda lainnya di Serie A.

Dan kalau menurut Anda itu semua belum cukup, di antara semua pesepakbola yang telah terlibat dalam 20 gol lebih selama dua musim terakhir di lima liga top Eropa, Kulusevski adalah termasuk yang paling muda. Satu-satunya pesepakbola yang lebih muda darinya yang muncul dalam daftar yang dimaksud ialah Erling Haaland.

  1. Gianluigi Donnarumma : Ac Milan

Selain Kulusevski ada nama lain di panggung Serie-A, yang aksi-aksinya patut untuk disaksikan, ia adalah Gianluigi Donnarumma. Loh, tunggu dulu, kenapa Donnarumma ada di daftar ini?
Bukankah ini khusus untuk pesepakbola berusia 21 tahun atau lebih muda?

Sebetulnya ini bukan soal batas usia, tapi ini juga tentang progresivitas. Penjaga gawang andalan AC Milan itu telah bermain 300 kali lebih, baik di level klub atau negara.

Pada usia yang sama, legenda Juventus, Gianluigi Buffon hanya baru mencatatkan 134 gol. Dan juga sejak debutnya di Serie A pada 2015/16, Donnarumma telah mencatatkan 61 clean, hanya seorang Handanovic yang mencetak lebih banyak pada waktu itu.

  1. Alessandro Bastoni : Inter Milan

Lain daripada dua nama di atas, ada nama Alessandro Bastoni yang dengan cepat menjadi salah satu pemain kunci dari juara baru kita : Inter Milan.

Sejak Bastoni mendapatkan menit bermain reguler pada musim 2018/19 di Parma, ia dengan pasti mencatatkan durasi bermain paling banyak dari semua pemain muda di kompetisi Serie-A yakni 4.148 menit.

Antonio Conte jelas sangat bergantung pada Bastoni untuk membangun serangan bagi klubnya. Lebih dari itu, bek muda ini sangat pandai membawa bola keluar dari pertahanan dan masuk ke setengah lain pertahanan lawan.

Bastoni menggunakan keterampilan passingnya yang progresif, dan yang bagus untuk memulai sebuah serangan.

Bastoni juga menghuni peringkat keempat untuk kategori berlari lebih dari 5 meter dengan membawa bola di seluruh liga dan pemain manapun untuk musim ini. Bastono juga mencetak rata-rata 76 operan per laga, semua hal di atas menunjukkan betapa sentral nya peran Bastoni saat Inter Milan membangun serangan.

  1. Rafael Leão : AC Milan

Salah satu pesepakbola yang paling diuntungkan sejak penunjukan pelatih kepala Ac Milan, Stefano Pioli musim lalu adalah atas nama Rafael Leão. Pada tahun 2020, striker muda asal Portugal ini telah tampil dalam total 24 laga di liga, dan ia menduduki puncak daftar keterlibatan gol untuk pemain muda dibawah usia 21 tahun, dengan total lebih rinci yakni 7 gol, 4 assist.
Leão juga turut berkontribusi dalam gol demi gol per 102 menit nya. Jumlah rasio terbaik di antara pemain muda manapun di Serie-A.

  1. Sebastian Walukiewicz : Cagliari

Jika Anda coba-coba bertanya pada Sebastian Walukiewicz apa itu yang disebut bangku cadangan, ia mungkin saja akan melihat Anda dengan ekspresi kebingungan. Sebab seorang Walukiewicz di Serie A musim ini selalu menjadi sosok yang hadir dalam tiap starting line up Cagliari.

Walukiewicz setidaknya bermain 90 menit lebih banyak dari pemain muda lainnya di Serie A saat ini. Walukiewicz juga terlibat secara besar-besaran dalam setiap laganya dengan Cagliari, yakni 474 sentuhan dan 389 operan dan itu merupakan angka tertinggi di antara semua pemain dibawah usia 21 tahun.

Jadi menurut Anda siapa yang terbaik antar pemain-pemain di atas? Sila beri komentar di kolom yang tersedia.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...