Wednesday, January 25, 2023
Home Sport Menang Telak Atas Jerman, Spanyol Melenggang ke Semifinal UEFA Nations League

Menang Telak Atas Jerman, Spanyol Melenggang ke Semifinal UEFA Nations League

Labuhanpos—Hasil mengejutkan tercipta berkat duel antar dua tim nasional bertabur bintang, yakni dalam laga yang mempertemukan Spanyol vs Jerman.

Rabu (18/11/2020) dini hari WIB dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 4, Spanyol tampil menggila saat menghadapi Jerman di Estadio OlĂ­mpico de Sevilla.

Pasukan Luis Enrique itu menang telak 6-0 , dan atas hasil itu, Spanyol memuncaki Grup 4 dengan capaian 11 poin, sementara itu Jerman turun ke posisi dua dengan 9 poin. Spanyol berhak atas tiket semifinal UEFA Nations League 2020/2021.

Di babak pertama, Spanyol unggul 3-0 lewat gol dari Alvaro Morata, Ferran Torres, dan Rodri. Jeda minum dimanfaatkan kedua tim untuk mengatur ulang strategi.

Alih-alih bangkit, Jerman justru makin terpuruk, lagi-lagi Ferran Torres jadi aktor utama, ia mencetak hattrick dengan menyumbang dua gol tambahan di babak kedua, nama terkahir adalah Mikel Oyarzabal yang mengunci kemenangan setengah lusin La Furia Roja.

Jalannya Pertandingan

Spanyol langsung menguasai permainan, mereka sudah mengancam pertahanan Jerman sedari awal, di menit keenam lewat tendangan bebas, sepakan Sergio Ramos meluncur mendatar, namun masih bisa ditepis oleh Manuel Neuer.

Dua menit berselang, Jerman merespons. Timo Werner yang lolos dari jebakan offside, mencoba memberi umpan ke Leroy Sane. Sayangnya, pada saat yang krusial ituz, bek Pau Torres menyerobot bola. Peluang gagal.

Barulah pada menit ke-17, lewat umpan sepak pojok dari Fabian Ruiz, Alvaro Morata berhasil menggetarkan jala Neuer.

Spanyol makin agresif dan terus menekan. Di menit ke-30, Torres berhasil lolos dari penjagaan, ia menerima umpan dari Koke. Namun sayang sepakannya masih bisa dihalau Neuer dengan kaki.

Barulah 3 menit kemudian, Jose Gaya mengirim umpan silang akurat yang langsung disontek oleh Fabian Ruiz dan mengenai mistar gawang. Bola kemudian meluncur ke arah Torres dan ia menuntaskannya ke dalam gawang.

Lima menit berjalan. Spanyol kembali dari mencetak gol lewat sepak pojok, kali ini oleh Rodri yang menerima umpan lambung dari Koke. Babak pertama selesai dengan skor 3-0.

Babak kedua berlangsung, dan situasi tak banyak berubah, Spanyol menguasai jalannya pertandingan, dan itu semua hanya soal waktu.

Hingga pada menit ke-55 Fabian Ruiz mencetak gol, lalu Torres melanjutkan di menit ke-77, dan terakhir di menit 88 Olazabal menggenapkan kemenangan Spanyol.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...