Sunday, December 4, 2022
Home Sport Paul Pogba Pernah Positif Covid-19, Apa Efeknya Saat Bermain?

Paul Pogba Pernah Positif Covid-19, Apa Efeknya Saat Bermain?

Labuhanpos– Saat wabah bernama pandemi Covid-19 datang lalu menghantam hampir seluruh sektor di lini kehidupan apapun. Dunia seketika morat-marit. Di luar beredarnya teori konspirasi mengenai wabah yang mengerikan ini, toh pada faktanya, masih banyak yang dinyatakan positif Covid-19, dari mulai remaja hingga orang tua, tak pandang profesi dan status sosial. Tak terkecuali bagi mereka juga para atlit sepak bola profesional.

Dan pernahkah Anda bertanya, bagaimana rasanya ketika seorang pesepakbola yang lazim kita ketahui punya daya tahan tubuh prima, dengan pola makan yang sehat dan teratur, seketika harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka dinyatakan positif Covid-19?

Cukup membingungkan bukan. Tapi jangan pikir panjang soal itu. Bagi Anda yang belum merasakan dihinggapi Covid-19, apakah penasaran bagaimana rasanya? Adakah efek samping?

Berkaitan dengan pertanyaan itu dan hal-hal di atas. Seorang Paul Pogba pernah mengungkapkan dampak jangka panjang Covid-19 terhadap performanya di klub.

Bagi Anda yang belum tahu pemain berusia 27 tahun itu pernah dinyatakan positif Covid-18, meski telah lama yakni pada Agustus yang lewat.

Namun sebulan berselang, setelah menyelesaikan prosedur isolasi mandiri. Pogba kembali bugar dan sehat dan dinyatakan boleh untuk tampil lagi.

Tapi sebelum benar dinyatakan aman, Pogba sempat lebih dulu menjalani proses pemulihan, di sela-sela itu pesepakbola asal Perancis itu mengaku,
“Aneh, sulit untuk dijelaskan karena Anda tidak akan mengerti,” katanya mengawali.

Apa efek Covid bagi tubuh Pogba. Simak jawabannya, “Bahkan dalam latihan, saya akan mengatakan kepada pelatih kebugaran, bahwa saya merasa aneh. Seperti bukan saya. Saya cepat lelah dan saya sangat cepat kehabisan napas.”

Pogba Sesudah Covid-19 2020/21 adalah musim yang sulit bagi Pogba, selain tadi karena Covid-19, Pogba juga pernah berjuang dengan cedera di wilayah pergelangan kakinya.

Usai beberapa bulan menepi, Pogba kembali merumput dalam laga melawan
Crystal Palace yang berujung kekalahan 1-3. Pogba bermain sebagai starter dan ditarik keluar pada babak kedua.

Tapi dalam laga-laga berikutnya performa Pogba pelan-pelan membaik. Pogba mengaku, boleh jadi penurunan performa nya adalah akibat dari covid-19. “Pertandingan di awal-awal musim ini, saya seperti tidak bisa lari, tapi saya tetap mencoba,” ucap Pogba.

“Saya berbicara dengan pelatih” kata Pogba, lalu ia meneruskan, “Saya sangat kehabisan napas dan butuh waktu lama untuk kembali bugar dan kembali sehat secara fisik. ” Imbuh Pogba.

Nasib berubah dan kini Pogba menemukan kembali dirinya, Pogba mengakhiri kalimat dengan rasa percaya diri penuh, “Senang bisa kembali ke tim dan mencetak gol, ini untuk membantu tim kembali dalam bentuk permainan terbaik. Ini sangat penting bagi tim, saya sangat senang untuk hal itu.” []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...