Thursday, December 1, 2022
Home News Pierre-Emile Hojbjerg, Rekrutan paling Banyak Kontribusi di Tottenham Hotspur

Pierre-Emile Hojbjerg, Rekrutan paling Banyak Kontribusi di Tottenham Hotspur

Labuhanpos—Pierre-Emile Hojbjerg bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Southampton pada Agustus tahun yang lewat. Ia telah berusaha dengan segenap apa yang ia bisa ia lakukan. Dan pelan-pelan Hojbjerg telah menjadi pahlawan yang dikultuskan di Spurs untuk semua penampilan energik dan aksi-aksi heroiknya. Pemain asal Denmark itu punya peranan kunci dalam mengangkat klub, terutama pada masa-masa sulit di era Jose Mourinho.

Baca Juga : Titik balik kehidupan ronaldinho, dari mulai bangkrut hingga penjara

Bahkan di awal-awal ia berkontribusi positif dalam menghantarkan Spurs ke puncak klasemen Liga Premier jendela Transfer Bagi Spurs. Pemilik saham terbesar Tottenham Daniel Levy sukses mendatangkan tujuh pemain ke skuad Spurs selama jendela musim transfer terakhir, dan keberadaan Hojbjerg adalah yang paling vital.

Pesepakbola berusia 25 tahun itu hampir bermain di setiap menit selama paruh pertama Liga Premier berjalan, ia membuat lebih banyak tekel, lebih banyak memenangkan penguasaan bola, membuat lebih banyak operan lebih banyak sentuhan daripada rekan satu timnya.
“Secara fisik dia sangat kuat dan secara teknis dia jauh lebih baik daripada yang orang pikirkan,” Satu ketika kata Mourinho, bahkan Mou memuji gelandang itu dengan sebutan “kapten tanpa ban kapten”,Lantas Mou dengan yakin mengatakan,

“Kadang-kadang orang berpikir orang yang baik secara teknis adalah orang yang melakukan backheel. Orang yang baik secara teknis adalah orang yang melakukan sesuatu yang luar biasa. Tapi ini bukan kata-kata saya. Ini adalah kalimat dari pelatih 30 atau 40 tahun lalu.

“Kesederhanaan itu jenius. Dan pria itu sangat sederhana dalam segala hal yang dilakukannya dengan bola. Dia pemain fenomenal.” Tambah Mou.

Di awal-awal laga, Tottenham memiliki rekor pertahanan yang patut diacungi jempol, dengan hanya kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan dan catatan itu tak bisa dilepaskan dari peran seorang Hojbjerg dan ditambah mitra gelandangnya, Moussa Sissoko. Duo ini sukses untuk memastikan cara memotong bola sebelum lawan maju lebih jauh ke lini pertahanan.

Puja-puji tak sungkan dialamatkan pada Hojbjerg,”Dia memiliki dampak yang fantastis pada tim, di dalam dan di luar lapangan, sangat profesional,” ucap Eric Dier yang menempati posisi sebagai bek tengah sejak kedatangan Hojbjerg.

“Dia adalah contoh yang bagus untuk diikuti di luar lapangan dan di lapangan, dia memiliki banyak kualitas dengan dan tanpa bola.” Ucap Dier meneruskan, “Hojbjerg melakukan pekerjaan yang fantastis sehingga membuat pekerjaan orang lain lebih mudah.” Tutupnya saat diwawancarai oleh BBC Sport.

Baca Juga : Gelar operasi ketupat, pj bupati labuhanbatu pimpin langsung apel

Segala apa yang dicapai Hojbjerg di Tottenham sebetulnya tak mengherankan amat.
Mantan anak didik Pep Guardiola saat remaja itu tahu betul bagaimana cara menggunakan bola secara efisien.

Ya, Hojbjerg merupakan seorang gelandang yang pernah bergabung dengan Bayern Munich pada usia 16. Ia menjadi pemain termuda yang tampil untuk juara Jerman itu di Bundesliga, di usianya yang ke 17 tahun 251 hari, Hojbjerg diberikan peluang untuk masuk ke tim utama.

Dalam buku biografi Pep Confidential, penulis Marti Perarnau mengungkapkan bahwa seorang Pep Guardiola, “jatuh cinta” kepada Hojbjerg setelah beberapa sesi latihan, sebabnya cukup terang, dimana dia bisa “membaca permainan dengan cemerlang dan memiliki kemampuan luar biasa untuk menembus lima pemain dengan satu umpan saja,”

Atas dasar itulah pada waktu itu Pep Guardiola tak segan-segan menyebut dan merasa telah menemukan ” Sergio Busquets baru di Bayern.”

Kembali ke capaiannya di Tottenham, Hojbjerg telah menggunakan kendali hampir penuh atas lini tengah, tidak cuma melalui tekel dan penguasaan bola, tetapi dengan membuat lebih banyak umpan (870) ketimbang siapa pun di Liga Premier.

Dan
situs analisis pemain, Carteret Analytics telah mengatakan bahwa Hojbjerg adalah seorang gelandang terbaik Spurs dalam hal mengontrol permainan.
“Dia memiliki kendali di lini tengah dan memberikan perlindungan lebih bagi empat bek.”

Hojbjerg selalu bermain efektif di posisi tengah dengan gaya yang juga cenderung bertahan. Ia telah membuat 2,9 tekel per laga untuk Spurs di Liga Premier musim ini, sedikit lebih baik jika dibandingkan dengan masa bermainnya di Southampton yang hanya 2,5 tekel per laga.

Sementara untuk rata-rata jumlah operan per laganya telah meningkat dari 60,7 menjadi 72,5 dan akurasi passingnya yang semula dari 82,71% menjadi 88,85%.

Menggenai perkembangan Hojberrg di Tottenham, mantan rekan Hojbjerg yakni Mikel Schwarzer berseloroh, “Di Southampton dia sedikit kurang diperhatikan, jadi saya terkejut betapa baiknya dia melakukannya musim ini.”

Jadi pantas kiranya untuk menilai Pierre-Emile Hojbjerg adalah rekrutan terbaik Tottenham Hotspur pada musim panas yang lalu.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...