Saturday, December 3, 2022
Home Sport Sassuolo, Klub Papan Tengah yang Mainkan Peran Penting Timnas Italia di Euro...

Sassuolo, Klub Papan Tengah yang Mainkan Peran Penting Timnas Italia di Euro 2020

Labuhanpos—Italia berhasil memulai Euro 2020 dengan hasil yang apik, dimana mereka sukses melibas Turki dengan skor 3-0. Laga yang berlangsung Stadion Olimpico itu jadi ajang pertunjukan untuk Ciro Immobile, Lorenzo Insigne. Keduanya mencetak masing-masing satu gol. Ditambah satu gol bunuh diri Merih Demiral membuat Azzurri menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya di grup A.

Namun dibalik performa dua striker di atas, sebuah fakta menarik harus mendapat sorotan lebih ; Bagaimana tiga pemain dari Sassuolo—dua diantaranya masuk dalam starting line up—ternyata memainkan peran penting dalam jalannya laga tersebut.

Yang orang awam ketahui adalah, Sassuolo merupakan klub yang biasa saja. Papan tengah. Tak sepopuler duo kota Milan.Sassuolo merupakan wilayah yang berada di utara Italia dan hanya berpenduduk 40.000 orang. Kota kecil.

Namun perkembangan klub berjuluk ‘I Neroverdi’ itu dalam beberapa musim terakhir, teutama para pemainnya, menunjukkan hal positif dan rasanya Sassuolo kini lebih layak untuk dikenal dan para pemainnya juga layak dipertimbangkan.

Di malam hari itu, dua pemain Sassuolo, Domenico Berardi dan Manuel Locatelli bermain sangat baik dan tampil hampir tiada cela. Berardi sangat terlibat aktif di babak pertama, meskipun tidak semua yang ia coba lakukan berhasil. Sama halnya seperti Lorenzo Insigne, ia terkadang frustrasi karena pertahanan Turki yang solid dan kompak dalam membatasi pergerakan pemain sayap Italia. Semua berubah di babak kedua.

Trio Sassuolo : Berardi, Locatelli & Raspadori

Sama seperti yang Berardi lakukaan sepanjang kariernya di Sassuolo, dan lebih khusus lagi selama ia bermain di bawah arahan pelatih Roberto De Zerbi, Berardi di timnas Italia berlari tanpa henti untuk membombardir pertahanan Turki, hingga akhirnya Berardi-lah yang memaksa terciptanya gol pembuka dengan membuat salah satu pemain belakang Turki salah langkah sebelum membuat mantan rekan setimnya di Sassuolo, Merih Demiral melakukan satu gol bunuh diri.

Berardi juga lah yang sukses memberikan umpan kepada Insigne untuk mencetak gol ketiga Azzurri. Jika kita lihat penampilan Berardi bersama timnas Italia malam itu, maka kira-kira seperti itulah penampilan yang selalu Berardi tunjukan bersama Sassuolo.

Sementara itu, di lini tengah, Locatelli merupakan salah satu dari trio gelandang Italia yang sempurna. Jorginho, Nicolo Barella dan Locatelli sendiri nyaris tidak pernah melakukan kesalahan dalam mengoper dari menit pertama hingga menit terakhir, dan mantan pemain AC Milan itu mempertaruhkan namanya di starting line z utama Azzurri dengan absennya Marco Verratti.

Tidak sampai disitu, Sassuolo juga menyumbangkan satu nama lagi untuk lini depan Italia, yakni pemain depan muda bernama Giacomo Raspadori. Adanya nama pemain berusia 21 tahun itu dalam skuad Roberto Mancini cukup mengejutkan, namun penampilannya yang impresif sepanjang musim 2020/21 di Seria A, layak untuk di coba dalam turnamen sekelas Euro.

Kita tunggu sampai sejauh mana Italia melangkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...