Tuesday, November 22, 2022
Home Sport Susunan Pemain Ajax Jika Tidak Menjual Para Pemain Terbaiknya. Cihui !!!

Susunan Pemain Ajax Jika Tidak Menjual Para Pemain Terbaiknya. Cihui !!!

Labuhanpos — Ajax Amsterdam adalah salah satu klub sepak bola yang paling dihormati dalam sejarah olahraga yang indah ini. Mereka menguasai kompetisi lokal di Belanda dan juga pernah juara Eropa sebanyak empat kali.

Riwayat Ajax ialah riwayat besar. Dimana mereka telah menjadi rumah mewah untuk beberapa pesepakbola terhebat sepanjang masa. Sebut saja Johan Cruyff atau Marco van Basten. Yang lebih baru datang dari generasi seperti Edwin van der Sar, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Ronald Koeman, Frank Rijkaard , atau Johan Neeskens.

Semua nama-nama itu berkibar gagah saat membela Ajax Amsterdam. Tapi untuk semua legenda yang telah kami sebutkan di atas, pada dasarnya Ajax punya memiliki akademi muda yang sangat dihormati, terbukti ketika Ajax masih terus menerus mengorbitkan deretan pemain-pemain kelas dunia.

Jadi kita layak untuk menyebut sebagian besar klub besar di Eropa memiliki hutang budi kepada klub itu, tapi sisi lain hal itu juga agak memalukan sebab para pemain dengan mudahnya pergi dari dan meninggalkan Ajax.

Dan untuk itulah, sepertinya menarik untuk melihat kembali beberapa pemain terbaik yang sudah dijual oleh Ajax selama rentang waktu 20 tahun terakhir. Andai saja jika Ajax tidak menjual pemain-pemainnya itu mungkin tak terbayangkan betapa menakutkannya skuad Ajax ini. Mari simak daftarnya :

Goal Kiper – Jasper Cillessen

Cillessen merupakan mantan pemain Barcelona jebolan Ajax, ia pada masanya
adalah penjaga gawang yang cukup layak. Dan kini bermain untuk Valencia.

Right Back – Toby Alderweireld

Alderweireld merupakan salah satu bek terbaik di Liga Premier. Tentu saja empat bek Spurs lainnya kemungkinan akan sangat kewalahan jika tanpa seorang Alderweireld.

Center Back – Matthijs de Ligt

De Ligt adalah andalan lini belakang Juventus dan ia membuat awal yang solid di klub itu. Sebuah pembuktian bahwa performa apiknya bersama Ajax selama beberapa musim terakhir bukan hanya kebetulan.

Center Back– Jan Vertonghen

Tahun-tahun awal kariernya di Inggris, Vertonghen langsung menjadi benteng kokoh di Tottenham, dan saat ini mungkin hal itu sudah lama terlupakan, tetapi jangan salah, seorang Vertonghen kini masih memiliki daya bertahan yang bagus dan keberadaan posisinya cukup krusial baik bagi klub atau timnas Belgia.

Light Back– Daley Blind

Satu-satunya pemain di daftar ini yang masih sempat menjalani berkarier di Belanda, tetapi kami tidak bisa menahan diri untuk memilihnya. Meski toh akhirnya berlabuh juga di tempat lain. Blind pindah ke Manchester United pada 2014.

Right Midfielder – Hakim Ziyech

Selama di Amsterdam, Hakim Ziyech adalah salah satu berlian yang sangat sering disebut. Dan sekarang ia memperkuat klub London Utara, Chelsea.

Central Midfielder – Frenkie de Jong

Bukti atas mantan pemain Ajax sangat berkualitas adalah Frenkie de Jong. Muda, berbahaya, dan diminati oleh banyak klub besar ditambah punya segudang potensi untuk terus dioptimalkan. Kini de Jong memperkuat klub elit Eropa, Barcelona.

Central Midfielder – Donny van de Beek

Tugas utama Donny van de Beek adalah memberikan support gol alias assist dari lini tengah. Dan itu yang ia lakukan dengan sangat baik selama ia memperkuat Ajax Amsterdam. Tapi saat ini De Beek tengah berjuang keras di Old Trafford.

Light Midfield – Christian Eriksen

Saat ini kita sedang berbicara tentang pemain dengan koleksi 62 assist Liga Premier dan masih mampu bermain di level atas. The one and only : Christian Eriksen.

Second Targetman– Luis Suarez

Barcelona harus mengutuki diri mereka sendiri karena pemenang Sepatu Emas Eropa dua kali itu justru membawa berkah bagi Atletico Madrid. Siapa yang pantas untuk meragukan Suarez? Bakatnya terlihat jelas sejak masih di Ajax.

Second Targetman– Zlatan Ibrahimovic

Apa-apa yang dilakukan Ibra musim ini hanya menunjukkan bahwa ia masih kuat di usianya yang ke-39. Dan pada masanya Ibra adalah raja di Eredivisie dan saat itu tentu saja kita sedang membicarakan seragam Ajax Amsterdam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...