Saturday, January 28, 2023
Home Sport Timnas U-19 Menang Lawan Dynamo Zagreb, Shin-Tae Young : Terus Bekerja Keras

Timnas U-19 Menang Lawan Dynamo Zagreb, Shin-Tae Young : Terus Bekerja Keras

Labuhanpos— Timnas Indonesia U-19 yang sedang dalam masa persiapan untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 melanjutkan trend positif, di bawah asuhan Shin-Tae Yong, Garuda Muda sukses mengalahkan Dynamo Zagreb U-19 dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu diraih dalam laga uji coba yang berlangsung di Zagreb, pada Senin malam WIB, (28/9/2020).

Total, selama pemusatan latihan di Kroasia, David Maulana dkk sudah menjalani 7 laga uci coba. Ini merupakan kemenangan kedua, setelah menang 2-1 atas Saudi Arabia U-19, hal ini juga sekaligus menutup rangkaian uji coba di negara Balkan tersebut.

Adapun gol tunggal kemenangan timnas U-19 diciptakan oleh Witan Sulaeman,  lewat sepakan kaki kirinya di menit ke-38. Di laga ini, Indonesia tampil cukup baik menahan gempuran yang dilancarkan oleh Dinamo Zagreb. Hanya sedikit peluang yang mampu diciptakan oleh Halid Alghoul dkk.  Statisik pertandingan mencatat hanya ada satu tembakan yang mengarah ke gawang Muhammad Adi Satryo, sedangkan sisanya melebar.

Menanggapi hasil pertandingan, mantan pelatih timnas Korea Selatan, Shin-TaeYoung menekankan hal penting, “Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” Ucap Shin, dikutip dari situs resmi PSSI.

Apa yang dikatakan Shin benar adanya. Masih banyak hal yang perlu diperbaiki, misalnya saja terkait akurasi tembakan. Selain gol Witan, tak ada lagi tendangan yang mengarah ke gawang Dinamo Zagreb. Padahal Timnas U-19 cukup banyak melakukan tekanan ke lawan, namun hampir semua sisa peluang lainnya, selalu melenceng dari sasaran.

Meski begitu, kemenangan tetaplah kemenangam, dan itu menjadi catatan positif buat Witan, ia bersyukur atas hasil tersebut.

Sumber foto : kumparan.com

“Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” kata pemain kelahiran Palu tersebut.

Selanjutnya, timnas U-19 akan tetap berada di Kroasia untuk berlatih hingga awal Oktober, sebelum akhirnya bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana, dan sekaligus akan kembali menggelar serangkaian uji coba dengan tim-tim besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

294 PPS Mengambil Sumpah Jabatan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Sebanyak 294 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 dari 98 desa/kelurahan se-Kabupaten Labuhanbatu mengambil sumpah jabatan untuk...

Bupati Ajak Para Kepling Mengelola Sampah Dengan Baik

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah, pembatasan dan pengurangan sampah. Bupati Labuhanbatu...

Car Free Day Kembali di Gelar Usai Natal dan Tahun Baru

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dalam rangka mendorong program Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M yakni mewujudkan Masyarakat Sehat, Bugar dan Gembira. Car Free Day...

39 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati Labuhanbatu

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Dengan hasil perhitungan suara pada pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten labuhanbatu Tahun 2022 pada tanggal 2...