Thursday, December 1, 2022
Home Technology Media Social 10 Fakta Menarik Tentang TikTok

10 Fakta Menarik Tentang TikTok

Labuhanpos—-Aplikasi TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang saat ini digandrungi oleh banyak anak-anak muda. Bahkan tak jarang mereka dengan usia lebih tua ada juga yang ikut meramaikan kehadiran TikTok.

Meskipun Instagram lebih dulu menggaet ketertarikan warganet, kepopuleran TikTok terbukti mampu menyaingi. Dengan konsep video singkat dan musik dan filter dan beberapa animasi lainnya. TikTok berhasil menghadirkan konten-konten menjadi jauh lebih menarik.

Baca Juga: Atasi Covid-19, Pemuka Agama di India Membuat Patung Dewi Corona

Berikut beberapa fakta menarik terkait TikTok yang harus kamu tau, sebagaimana yang dihimpun detikINET dari Oberlo :

  1. Lebih dari Ratusan Juta Pengguna Aktif

Pertama kali diluncurkan sejak September 2016, TikTok kini telah meledak popularitasnya selama lima tahun terakhir. Statistik terbaru pada Januari 2021 menunjukkan bahwa platform ini sudah memiliki 689 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

  1. Jumlah Unduhan

Keberhasilan besar TikTok terjadi pada tahun 2019, dimanaTikTok telah mencapai miliar unduhan pertamanya. Statistik terbaru mengungkapkan pertumbuhan TikTok yang per April 2020, aplikasi ini telah diunduh lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia melalui App Store dan Google Play Store.

  1. Paling Banyak Diunduh di App Store

Berdasarkan fakta di atas. Pada kuartal 1 2019, TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store. Mereka berhasil meraup 33 juta unduhan dalam satu kuartal.

  1. Penggunanya Lebih Banyak Anak Muda

Sebanyak 62 persen pengguna TikTok di Amerika Serikat berada pada rentang usia 10 hingga 29 tahun. Sebagai perbandingan, hanya 7,1 persen dari mereka yang berusia di atas 50 tahun.

  1. Jumlah Unduhan TikTok di Google Play Store

Penggunaan TikTok di Indonesia memang banyak, tapi tahukah Anda bahwa TikTok lebih populer di Amerika Selatan, tepatnya di Brasil, menjelang akhir tahun Q3 2020. Mereka berhasil memperoleh 3,08 juta unduhan di Google Play Store.

Kemudian posisi kedua diisi oleh Meksiko dengan 3 juta unduhan, lalu Amerika Serikat 2,31 juta, Rusia 2,24 juta dan Pakistan menyumbang sebanyak 1,65 juta unduhan.

  1. Menghabiskan Waktu Hampir Satu Jam Pengguna Aktif di TikTok

Setiap harinya, rata-rata para pengguna menghabiskan waktu santai mereka hingga 52 menit per hari di TikTok. Sedangkan bila menengok ke pesaingnya, pengguna menghabiskan waktu hingga 53 menit di Instagram. Selisih satu menit.

Facebook masih memimpin dengan waktu yang dihabiskan oleh pengguna hingga 58,5 menit setiap harinya.

  1. TikTok Tersedia Di Seluruh Dunia

Pada tahun 2019, statistik menunjukkan bahwa TikTok saat ini tersedia di 155 negara. Platform media sosial ini juga menyediakan 75 bahasa berbeda di dalam aplikasi.

Di Thailand saja, TikTok berhasil diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Sedangkan di India, mereka meraup hingga lebih dari 20 juta pengguna aktif.

  1. Pengguna TikTok Lebih Suka Menonton Video Orang Lain

Dari seluruh pengguna TikTok, sebesar 90 persen mengakses aplikasi ini setiap hari. Sebuah studi mengamati perilaku pengguna TikTok dalam kurun satu bulan.

Hasilnya menunjukkan bahwa 68 persen pengguna TikTok lebih suka menonton video orang lain. Sedangkan 55 persen mengunggah video mereka sendiri.

  1. Semakin Banyak Orang Dewasa di Amerika Serikat Menggunakan TikTok

Pada awal Kuartal keempat 2017, ada 2,6 juta pengguna TikTok dewasa di Amerika Serikat. Kemudian hanya dalam kurun waktu 12 bulan, meningkat hampir tiga kali lipat menjadi 7,2 juta.

Baca Juga: Air Terjun Linggahara Wisata Alam Cantik di Kawasan Hutan Lindungi Labuhanbatu

Kemudian sejak September 2018, pengguna TikTok di kalangan orang Dewasa Amerika Serikat telah meningkat dua kali lipat sehingga mencapai 14,3 juta hanya dalam waktu enam bulan saja.

  1. Jumlah Video yang Ditonton

Pada tahun 2018, setidaknya ada lebih dari 1 juta video yang ditonton oleh pengguna aktif setiap harinya. Luar biasa mencengangkan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...