Saturday, December 3, 2022
Home Technology Usai Dibanjiri Pengguna Baru, Server Signal Alami 'Error'

Usai Dibanjiri Pengguna Baru, Server Signal Alami ‘Error’

Labuhan Tech—Pada Jum’at (15/1/2021), Server aplikasi pesan yang menjadi pilihan alternatif beralih dari Whatsapp, Signal, mengalami gangguan selama lebih dari 24 jam. Hal ini ternyata disebabkan mereka kebanjiran para pengguna baru. Menanggapi para pengguna yang mengeluhkan gangguan ini, pihak perusahaan mengungkapkan bahwa sudah menggunakan server baru untuk meningkatkan kapasitas server mereka.

Setelah lebih dari 24 jam mengalami gangguan, akhirnya pihak Signal melalui jejaring media sosial twitter resminya (@signalapp) mengumumkan “Signal Kembali!”. Lanjut mereka, gangguan terjadi karena kapasitas data mereka meningkat yang diakibatkan oleh semakin banyaknya jumlah unduhan.

Terlepas dari gangguan yang terjadi, pihak perusahaan menegaskan bahwa kejadian ini tidak akan memengaruhi keamanan sistem mereka.

Meskipun begitu, pihak perusahaan menghimbau para pengguna untuk tetap melakukan pengaturan keamanan di aplikasinya. Bagi para pengguna, apabila melihat pesan yang tidak terenkripsi dengan baik, diharapkan segera melakukan setting keamanan melalui aplikasinya. Untuk pengguna Android bisa melalui ‘Menu’ lalu pilih opsi ‘Reset Secure Session‘. Sedangkan untuk pengguna iOS, bisa memilih opsi ‘Reset Session‘.

Pasca kebijakan baru Whatsapp yang menimbulkan polemik (Lihat artikel kami : https://labuhanpos.com/setelah-banyak-polemik-whatsapp-tunda-perilisan-aturan-barunya/), akhirnya banyak kalangan yang memilih beralih platform, salah satunya ke Signal. Dalam sepekan awal 2021, jumlah pengguna Signal meningkat hingga 4.200%. Data Sensor Tower mengungkapkan jumlah pengguna aplikasi kompetitor kuat Whatsapp ini bertambah 7,5 juta selama 5 hari, 6-7 Januari 2021. Dan tak butuh waktu lama, pada Rabu (13/1/2021), Signal telah menempati daftar puncak di berbagai app store, baik di google maupun apple.

Selain karena faktor kebijakan baru Whatsapp, salah satu faktor lain yang mendorong para pengguna beralih ke Signal adalah usai cuitan seorang bos raksasa perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat, CEO Tesla Elon Musk, yang mengungkapkan tentang keamanan aplikasi ini. Selain beliau, tokoh lain yang juga mendukung penggunaan Signal yakni whistleblower asal Amerika Serikat (AS) Edward Snowden. Seorang tokoh yang kasusnya sempat menggemparkan Amerika Serikat. Ia menggunggah ulang cuitan Elon Musk yang merekomendasikan penggunaan Signal.

Official Kontributorhttps://labuhanpos.com
Hallo! Perkenalkan saya penulis utama di labuhanpos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...