5 Pemain Bermasalah di Manchester United, Versi Roy Keane

0

Labuhanpos—Roy Keane seorang legenda sejati Manchester United, belum lama ini menyebut sesuatu yang tak mengenakan untuk klub yang pernah ia bela itu. Mungkin ini semacam tanda atau ungkapan sayang.

Tapi sebagai legenda, Keane memang punya hak sekaligus legacy yang kuat untuk memprotes keadaan Manchester United saat ini. Ia menyebut seluruh lini pertahanan yang terutama digawangi oleh David de Gea sebagai bagian, satu dari ‘pemain bermasalah’.

Lantas siapa nama sisa nya? Mereka adalah 4 bek yakni Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

adsense

Ya, tampaknya Keane tak sungkan untuk mengoceh tentang bek-bek yang menurutnya payah.
Kempat pemain bertahan itu ditambah tadi yang disebut diawal, De Gea bukanlah unit pemain yang cocok untuk memenangkan gelar apapun.

Keane mengatakan hal itu kepada Sky Sports : “Kami berbicara tentang kepercayaan pada sepak bola, empat bek dan penjaga gawang itu bagi saya masih menjadi masalah terbesar bagi Manchester United saat ini.”

Roy Keane semakin yakin dan mantap dan pada kalimat berikutnya ia menyindir pemain-pemain di atas jauh lebih keras lagi, “Bisakah Anda benar-benar mempercayai kelompok ini dalam hak pertahanan ? Jawabannya tidak.”

Meski demikian, kritikan Keane itu tak sepenuhnya didengar oleh Ole Gunnar. Buktinya beberapa diantara mereka tetap dimainkan.

Dan secara tim, sejauh ini United berada di urutan kedua klasemen liga premier.
Tertinggal jauh dari rival sekota, Manchester City. Dan tak mungkin bisa dikejar lagi dengan laga tersisa.

Untuk itu Manchester United sebenarnya tengah fokus mengejar gelar liga Europa. Pada leg pertama mereka menggasak As Roma dengan skor meyakinkan 6-2 dan itu berarti United hanya butuh sedikit upaya untuk melenggang ke partai final. Dan di laga puncak mereka akan bertarung dengan semangat berlipat-lipat.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here