Sunday, November 27, 2022
Home Uncategorized Kadinkes Labuhanbatu Tutup TOT Fasilitator SMART Advocasi KBPP

Kadinkes Labuhanbatu Tutup TOT Fasilitator SMART Advocasi KBPP

Labuhanbatu—Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, S.K.M., M.Kes, mewakili Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, menutup Training of Trainer (TOT) Fasilitator SMART Advokasi Keluarga Berencana Pasca Persalinan (KBPP) di Diamond Hall Platinum Hotel Rantauprapat Jl. Ahmad Yani Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan. Sabtu 27/6/2021.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membentuk dan membangun kapasitas baik itu pengetahuan, sikap maupun keterampilan calon tim fasilitator advokasi yang akan berperan sebagai pendorong, pembangun kapasitas serta pemberi bimbingan teknis pada saat dilaksanakan workshop advokasi SMART bagi kelompok kerja advokasi untuk mendukung Program KBPP Pilihan di tingkat kabupaten khususnya di kabupaten labuhanbatu.

Dalam pidatonya Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham, S.K.M., M.K.M meminta kepada para peserta pelatihan agar bisa menerima dan mengembangkan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan.

“Setiap materi yang bapak ibu dapatkan disini tolong diterima dengan baik, karena training of trainer ini melatih kita untuk menjadi pelatih. Maka saya mengajak para bapak ibu peserta diklat kembangkanlah ilmu-ilmu yang sudah kita dapatkan dari sini. Bapak ibu sudah mengikuti pelatihan selama lebih kurang empat hari, datang kesini dengan keadaan sehat begitu juga kembalinya dengan keadaan sehat walafiat. Salam saya kepada keluarga bapak ibu sekalian”. ucap Kamal.

Selaku Penanggung jawab Program Officer KBPP Labuhanbatu Syafrimet Azis menambahkan bahwa kegiatan Training of Trainer (TOT) Fasilitator SMART Advokasi KBPP di Kabupaten Labuhanbatu sudah selesai dilaksanakan.

“Semoga materi-materi yang kita berikan bisa diserap dan di implementasikan kepada masyarakat labuhanbatu, sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan bersama yaitu pentingnya KB Pasca Persalinan (KBPP) sebagai salah satu intervensi kunci untuk menurunkan kematian ibu dan bayi”.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Johns Hopkins Program for International Education in Gynecology and Obstetrics atau sering disebut JHPiego yaitu lembaga yang memberikan materi Training of Trainer (TOT) Fasilitator SMART Advokasi KBPP kepada calon fasilitator dari Instansi maupun organisasi terkait.

Sebagai Narasumber dan Fasilitator dari Jhpiego yaitu :

  1. Diah Perwitasari (trainer Advokasi Nasional)
  2. Nuwirman (trainer Advokasi Nasional)
  3. Syafrimet Azis (Program Officer KBPP Labuhanbatu
  4. Zailani Ahmad (Program Officer KBPP Labuhanbatu
  5. Istiyani Purba absari (Healt Spesialis Jhpiego)

Turut hadir Kepala Bagian Pemerintahan Bapak Cut Rifai, S.E., Nara Sumber, dan Bapak Ibu Peserta Training of Trainer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...

Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Gelar Konsultasi Publik Revisi RT/RW Tahun 2015-2035

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Asisten ll Ikramsyah menyampaikan perkembangan yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan yang menimbulkan berbagai masalah pembangunan akibat tekanan...