Friday, December 2, 2022
Home Uncategorized Skenario Perebutan 4 Besar Liga Premier Antara Chelsea, Liverpool, dan Leicester

Skenario Perebutan 4 Besar Liga Premier Antara Chelsea, Liverpool, dan Leicester

Labuhanpos—Liga Premier sudah memasuki minggu terakhir kampanye, gelar Liga Premier sudah dipastikan diraih oleh Manchester City, sementara itu yang sudah pasti terdegradasi ialah Fulham, West From dan Sheffield United.

Sementara itu, yang masih bisa berubah ialah posisi empat besar. Dimana ada beberapa klub yang tengah memperebutkan zona kualifikasi Liga Champions untuk musim depan.

Setelah kemenangan Liverpool atas West Brom, tim asuhan Jurgen Klopp berada tepat di belakang Chelsea dan Leicester. Dengan begitu Liverpool akan siap untuk menerkam jika salah satu pihak kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Tentu saja, salah satu dari tim itu – atau mungkin keduanya – akan kehilangan poin pada hari Selasa saat mereka saling berhadapan di Stamford Bridge.

Itu akan membuka pintu bagi Liverpool, yang akan menghadapi Burnley pada Rabu nanti dan nantinya akan menjamu Crystal Palace pada pekan terakhir Liga Premier.

Fans dari ketiga klub berharap hasil terbaik. Pertanyaannya, hasil seperti apa yang mereka butuhkan untuk finis di posisi empat besar?

Hanya tiga poin yang memisahkan ketiga klub dan bahkan bisa menjadi selisih gol. Jika ya, Chelsea saat ini di +22, sedangkan Leicester dan Liverpool sama-sama di +21.

Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk menjajaki kemungkinan yang tidak mungkin terjadi – dua tim menyelesaikan jumlah poin yang sama, selisih gol yang sama, gol yang dicetak sama, dan kebobolan gol yang sama.

Setelah semua yang terjadi dalam 12 bulan terakhir, sebenarnya hal itu bahkan tidak terlalu realistis.

Itu akan menjadi kasus berbeda jika hasil berikut terjadi:

Chelsea 1-0 Leicester
Burnley 1-2 Liverpool
Leicester 0-1 Tottenham
Liverpool 0-3 Crystal Palace

Bukan tidak mungkin hal-hal aneh akan terjadi, seperti misalnya saja Liverpool kalah 0-3 dari Crystal Palace. Ingat, ini adalah tim Liverpool yang sama yang kalah di kandang dari Burnley, Brighton dan Fulham musim ini.

Kalau skenarionya sama persis seperti yang diatas, Chelsea akan mengamankan tempat ketiga setelah kemenangan mereka atas Leicester sehingga hasil mereka melawan Aston Villa di klasemen akhir tidak lagi relevan.

Jika itu benar terjadi, tabelnya akan terlihat seperti ini:

Liverpool – 66 poin, gol 65, kebobolan 46

Leicester – 66 poin, mencetak 65, kebobolan 46

Apa yang akan terjadi dalam skenario ini?

Nah, jelang musim lalu, Liga Inggris membawa aturan baru. Dikatakan: “Jika dua atau lebih klub menyelesaikan level dalam tabel saat bersaing untuk gelar atau kualifikasi Eropa, atau saat degradasi dipertaruhkan, catatan mereka dalam pertandingan head-to-head sekarang akan digunakan untuk memisahkan mereka.”

Jadi, bagaimana performa kedua tim saat berhadapan satu sama lain di musim ini?

Liverpool 3-0 Leicester
Leicester 3-1 Liverpool

Liverpool memiliki sedikit rekor head-to-head yang lebih baik berkat gol Mohamed Salah di King Power Stadium saat kalah 3-1.Mereka akan berharap tidak harus sampai seperti itu, tetapi bayangkan seperti apa hari terakhir jika harus diselesaikan dengan rekor head-to-head .

Di atas itu semua. Masih banyak tikungan dan belokan yang akan datang dalam balapan empat besar yang luar biasa ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Baca Juga

Argentina Menang Telak 2-0, Polandia Turut Masuk 16 Besar

Labuhanpos.com - Kemenangan Telak Timnas Argentina 2-0, Polandia turut serta melaju ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Kamis (1/12/2022) dini...

Pemkab Labuhanbatu Rencanakan Pembangunan Desa Inovatif Swasembada Pangan

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merencanakan pembangunan kawasan Desa inovatif yang diimplementasikan dengan model Desa berinovasi Swasembada Pangan. Sesuai dengan rencana...

Kaban Bappeda Labuhanbatu Tinjau Persiapan Penangkaran Benih Padi Varietas Ngaos Mawar

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Kaban Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti meninjau persiapan penangkaran benih padi Varietas Ngaos mawar di Desa Sei Rakyat...

Memperingati HKN ke-58, Dinkes Gelar Kompetisi Olahraga & Seni Dalam Liga Puskesmas

Labuhanpos.com, Labuhanbatu - Memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Kompetisi Olahraga dan Seni Antar...